Streaming Radio Lawang Kuari

Polwan Bagikan Helm Gratis dan Edukasi Keselamatan Berkendara dengan Penuh Keceriaan di Sekadau

Editor: Layli author photo

Polwan Polres Sekadau saat bagikan helm kepada pengendara. SUARALAWANGKUARI.COM/HO-Humas Polres
Sekadau (Suara Lawang Kuari) - Menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli 2024, Polwan Satlantas Polres Sekadau tak hanya menjaga ketertiban, tapi juga menghadirkan keceriaan. Pada Rabu (12/6/2024) pagi, mereka membagikan helm gratis dan edukasi keselamatan berlalu lintas di depan SMPN 1 Sekadau.

Dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Sekadau, Aipda Yuni Iswandi, para Polwan ini tak hanya fokus pada pengendara motor, tapi juga anak-anak yang dibonceng. Helm SNI yang dibagikan menjadi hadiah istimewa, membangkitkan senyum dan tawa di wajah anak-anak.

"Kegiatan ini kami laksanakan pada saat pengaturan lalu lintas di pagi hari. Helm ini kami berikan kepada pembonceng dan juga anak-anak, seperti yang telah kami lakukan sebelumnya," jelas Aipda Yuni.

Lebih dari sekedar memberi helm, Polwan Satlantas Polres Sekadau juga menanamkan pemahaman tentang pentingnya keselamatan di jalan raya. Edukasi disampaikan dengan cara yang humanis dan mudah dipahami, bagaikan obrolan hangat antara ibu dan anak.

"Polwan yang memiliki sisi humanis, mempunyai peran penting dalam menjaga Kamtibmas terutama kepada kaum perempuan dan anak-anak," kata Aipda Yuni.

Terlihat momen penuh keceriaan saat anak-anak dipasangkan helm oleh personel Polwan. Senyum dan tawa mereka mencerminkan rasa bahagia dan terima kasih atas kepedulian Polwan Satlantas Polres Sekadau.

"Kami ingin anak-anak mengerti bahwa helm bukan hanya pelengkap, tapi pelindung keselamatan. Kegiatan ini tak hanya bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas, tapi juga mendekatkan hubungan antara Polri dan masyarakat," pungkasnya. [rls]

Share:
Komentar

Berita Terkini