Streaming Radio Lawang Kuari

Malam Tahun Baru, Disiplin Prokes di Sekadau Tetap jadi Prioritas

Editor: Layli author photo

Ketua DAD Sekadau, Welbertus Willy

SEKADAU
---Perayaan malam tahun baru menjadi suatu momentum yang dinantikan setiap tahunnya oleh masyarakat khususnya yang ada di kabupaten Sekadau.

Kendati kenaikan kasus covid-19 di Sekadau termasuk dalam zona risiko rendah,imbauan untuk menerapkan protokol kesehatan dari berbagai pihak seperti pemkab Sekadau,TNI/Polri hingga tokoh masyarakat tidak henti-hentinya disampaikan kepada masyarakat.

Salah satunya oleh Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Sekadau, 

Welbertus Willy yang menyampaikan bahwa   prokes merupakan prioritas dalam melakukan aktivitas terutama dalam merayakan pergantian tahun. 

"Kita tetap mematuhi protokol kesehatan,walaupun saat ini ya kondisi memang terang-terang saja.Namun kita sudah tahu bahwa di Jakarta saja sudah ada varian baru yang ada di Indonesia," katanya.

Maka dari itu,dirinya pun merangkul agar seluruh lapisan masyarakat dapat bekerja sama menerapkan protokol kesehatan guna terhindar dari covid-19 varian baru.

Selain itu dikatanya bahwa perayaan malam tahun baru bukanlah hanya perlu menerapkan prokes,namun juga menjaga keamanan agar tetap aman dan kondusif.

"Tidak usahlah kita kebut-kebutan di jalan yang nantinya akan menggangu lalu lintas.Bagusnya kita merayakan dengan tertib di rumah masing-masing atau di gedung,gereja tidak lupa menerapkan protokol kesehatan agar tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain," ujarnya. 

Dirinya pun berharap agar di tahun 2022 yang akan datang kehidupan masyarakat dapat lebih baik lagi,kondisi keamanan dan kerukunan umat beragama dapat terjalin dengan lebih baik. 

"Kita juga berharap pemerintah dapat menerapkan visi dan misi kedepannya dengan baik agar masyarakat dapat lebih sejahtera terutama di bidang pertanian,perikanan,perkebunan dan lainnya serta untuk seluruh elemen masyarakat kita sama-sama bahu membahu membangun Sekadau yang lebih baik lagi," pungkasnya. (Nanda)

Share:
Komentar

Berita Terkini