Streaming Radio Lawang Kuari

Bupati Sekadau Aron Buka Jambore PIK-R 2023

Editor: Layli author photo

Pembukaan Jambore Pusat Informasi dan Konseling Remaja Sekadau 2023. SUARALAWANGKUARI.COM/Ist
Sekadau (Suara Lawang Kuari) -  Bupati Sekadau, Aron membuka Jambore Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Kabupaten Sekadau Tahun 2023 di Aula SMK Negeri 1 Sekadau, Sabtu (21/10/2023).

Jambore PIK-R Kabupaten Sekadau Tahun 2023 mengusung tema ‘Berkolaborasi dalam Aksi Untuk Remaja Bumi Lawang Kuari’.

Bupati Sekadau Aron mengungkapkan dalam rangka optimalisasi penyelenggaraan kampung keluarga berkualitas dan pengelolaan kelompok kegiatan pada program remaja dalam upaya gerakan pencegahan stunting.

“PIK Remaja merupakan wadah awal dalam penyiapan keluarga yang berkualitas bagi remaja, maka daripada itu perlunya kita sebagai orang tua remaja yang ada di Kabupaten Sekadau mendukung kegiatan remaja yang tentunya memiliki dampak positif bagi remaja-remaja kita,” kata  Aron.

Aron mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau untuk selalu berkolaborasi dalam memberikan dampak yang luar biasa untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang berkulitas dan hebat menuju Indonesia Emas tahun 2045.

“Mari kita bersama-sama bergandengan tangan untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan yang seperti ini melihat remaja yang sehat, cerdas, ceria sebagai jargon untuk seluruh PIK Remaja,” ajak Aron.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius menjelaskan kegiatan yang  diselenggarakan ini tentunya sejalan dengan program Dinas Kesehatan dan KB  Kabupaten Sekadau karena di satu sisi juga mendukung misi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau.

“Nah, melalui kegiataan pembinaan kepada remaja ini diharapkan remaja akan mampu merencanakan kehidupannya menjadi generasi berkualitas, cerdas,  sehat sebagai pribadi maupun interaksi sosial, produktif dan kompetitif,” kata dia.

Adapun cabang lomba yang dilaksanakan pada Jambore PIK-R Kabupaten Sekadau Tahun 2023 yaitu, Stand Up Comedy, Flasmod Kreasi PIK-R, Sosialisasi atau Penyuluhan, Mading Kreasi serta Cerdas Cermat. [lid/r]

Share:
Komentar

Berita Terkini