Streaming Radio Lawang Kuari

Wisata Edukasi, Murid TK Negeri Pembina Kunjungi Polres Sekadau

Editor: Layli author photo

Murid TK Negeri Pembina Kunjungi Mapolres Sekadau.
SEKADAU - Sebanyak 53 murid TK Negeri Pembina Sekadau didampingi sejumlah dewan guru mengunjungi mako Polres Sekadau dalam rangka wisata edukasi, Rabu (1/2/2023).

Dengan riang gembira, para murid bernyanyi sambil belajar melalui bimbingan dan nasehat yang disampaikan personel Polres Sekadau agar mereka menjadi murid yang baik dan taat.

Kepada mereka dikenalkan tentang rambu lalu lintas berikut artinya. Kemudian mereka dibagi menjadi 3 kelompok dan mengunjungi setiap ruangan kerja guna menyaksikan langsung apa yang dilakukan para Polisi.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono menjelaskan, wisata edukasi merupakan bagian dari program Polisi Sahabat Anak, adapun tujuannya untuk mengenalkan kepada mereka tentang tugas pokok Kepolisian.

"Kegiatan ini merupakan langkah edukasi dan sosialisasi sejak usia dini. Anak-anak diharapkan termotivasi dan kelak muncul keinginan dalam diri mereka untuk menjadi bagian dari anggota Polri," tuturnya.

Selanjutnya melalui layar monitor, murid TK Negeri Pembina Sekadau menonton film yang menampilkan tugas Polri keseharian sesuai bidang dan fungsi masing-masing mulai dari Sat Lantas, Reskrim, Samapta maupun pelayanan publik.

Murid TK Negeri Pembina Sekadau antusias mendengarkan penjelasan dan menjawab pertanyaan dengan bahasa lugas dan mudah dimengerti agar mereka paham dan mengenal dunia Kepolisian.

"Dengan melihat langsung tugas yang kami lakukan, timbul kecintaan pada diri anak sehingga mereka tidak takut lagi dengan kehadiran Polisi di tengah-tengah mereka," ungkap Kapolres. (Rls)

Share:
Komentar

Berita Terkini