Streaming Radio Lawang Kuari

Polres Sekadau Sosialisasi Ops Patuh Kapuas 2022 di Radio Lawang Kuari

Editor: Layli author photo

Kasatlantas Polres Sekadau AKP Much Shofian saat Talkshow di Radio Lawang Kuari
SEKADAU - Polres Sekadau menggelar Talkshow di Radio Suara Lawang Kuari dalam rangka pelaksanaan operasi Patuh Kapuas yang dimulai sejak tanggal 13 hingga 26 Juni 2022.

Sosialisasi dan edukasi disampaikan dalam gelaran talk show tersebut, mengajak masyarakat lebih disiplin dan mematuhi aturan dalam berlalu lintas, Selasa (14/6/2022).

Kapolres Sekadau melalu Kasat Lantas AKP Much Shofian menjelaskan, operasi Patuh Kapuas 2022 digelar serentak sebagai upaya cipta kondisi, mengajak masyarakat untuk tetap patuhi peraturan demi terwujudnya kamseltibcarlantas.

"Yang terpenting, operasi Patuh Kapuas 2022 bertujuan untuk menurunkan fatalitas atau angka kecelakaan yang cukup tinggi belakangan ini," jelas Kasatlantas.

Foto Bersama usai Talkhow
Dijelaskan pula 7 prioritas penindakan jenis pelanggaran lalu lintas antara lain pengendara tidak menggunakan helm standar, kendaraan roda 4 atau lebih tidak menggunakan safety belt dan melebihi batas kecepatan.

Jenis pelanggaran selanjutnya yakni pengendara dalam pengaruh alkohol, dibawah umur, menggunakan hp saat berkendara, berboncengan lebih dari 2 orang dan melawan arus.


"Pada saat berkendara, hindari berbagai pelanggaran diatas. Hal itu berbahaya bagi keselamatan pribadi maupun para pengguna jalan lainnya," imbau Kasatlantas.

Dalam sesi dialog interaktif, Kasat Lantas berkempatan menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan pemirsa melalui redaksi Radio Suara Lawang Kuari di nomor 082151259797.

Pada akhir talk show, disampaikan kepada masyarakat pentingnya protokol kesehatan. Diingatkan bahwa pandemi belum berakhir, langkah pencegahan harus dilakukan untuk menghindari penyebaran Covid-19. [rls]

Share:
Komentar

Berita Terkini