Streaming Radio Lawang Kuari

Komunitas Balap Sekadau Racing Comunity Dibentuk

Editor: Layli author photo

Pembentukan Komunitas Balap SRC
SEKADAU---Bertempat di Warkop Abo jalan Sanggau Komunitas Balap Sekadau Racing Comunity (SRC) terbentuk pada Sabtu (12/2/2022) malam 

"Saya dan bang Yogo, Kanit di Satlantas Polres Sekadau serta beberapa anak muda Sekadau yang datang dari berbagai Klub motor yang selama ini kata orang menjadi " Pembalap Liar " di Sekadau termasuk beberapa waktu lalu yang sempat viral balapan di kantor Bupati Sekadau berkumpul,"kata Fransisco Wardianus alias Mejeng selaku Pembina Komunitas SRC.

Ia mengaku memfasilitasi kegiatan diskusi ringan namun terarah sesuai minat dan bakat mereka. Banyak ide, saran dan harapan dari mereka ini agar hobi mereka ini bisa di arahkan dan tentunya kedepan mereka punya impian memiliki tempat latihan balap yang representatif dan layak.

Untuk mencapai itu semua mereka bersepakat agar membentuk sebuah wadah komunitas yang nantinya secara legal formal bisa di pergunakan menaungi anggota-anggota lainnya yang punya hobi yang sama yaitu balap motor. 

"Tujuan lainnya juga kegiatan mereka bisa lebih terarah dan harapan akhirnya mereka bisa memberikan prestasi di cabang olahraga balapan kedepan untuk mengharumkan nama Kabupaten Sekadau,"katanya.

Suasana Rapat Pembentukan SRC
Hasil kesimpulan diskusi tadi malam semua anggota bersepakat dan menyatakan membentuk wadah komunitas yang dinamai mereka "SEKADAU RACING COMUNITY (SRC)". Di dalam Komunitas ini juga sudah menyatakan diri bergabung ada 5 klub balapan yang ada di Sekadau dari berbagai Kecamatan dan juga nantinya akan di rangkul klub-klub lainnya agar bisa di himpun dalam satu wadah komunitas ini.

"Dan tadi malam juga terbentuk kepengurusan awal untuk melengkapi berkas nanti yang di siapkan sebagai syarat untuk bisa dibuatkan Akta Notaris sebagai legal standing komunitas ini,"katanya.

Untuk Ketua mereka percayakan kepada Saudara Feri Irawan alias Agun, sementara untuk Sekretaris dimandatkan kepada Tole dan Bendahara diberikan kepercayaan yang penuh kepada saudara Irvan. 

"Pada kesempatan itu saya dan bang Yogo di daulat dan di percayakan mereka sebagai Dewan Pembina Sekadau Racing Comunity, yang nanti di harapkan menjadi motor penggerak sebagai nara hubung antara komunitas dengan stakeholder lainnya,"ungkapnya.

"Semoga dalam satu bulan kedepan segala yang berkaitan administrasi komunitas bisa selesai dan rencananya akan di adakan rapat kerja perdana sekaligus deklarasi komunitas ini secara serentak di Kota Sekadau,"sambungnya.

Pada 26-27 Februari 2022 akan mengikuti kejuaran Balapan Road race di Singkawang, semoga mereka bisa memberikan prestasi buat Kabupaten Sekadau.

"Mari dukung balap liar Sekadau menjadi pembalap yang handal dan profesional karena mereka sejati nya anak-anak kita Kabupaten Sekadau yang perlu di dukung dan dibina,"pungkasnya. (Tim)


Share:
Komentar

Berita Terkini