Streaming Radio Lawang Kuari

Masjid Jami' At Taqwa Gelar Maulid Tradisional, Jalin Kebersamaan

Editor: Layli author photo

Maulid Tradisional di Masjid Jami' At Taqwa Desa Mungguk

SEKADAU
---Setiap tahun peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung meriah. Dari masjid ke masjid dan surau yang ada di Kabupaten Sekadau digelar secara bergiliran.

Maulid tradisional ini dipelopori Majelis Taklim Albarzanji Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau. Kali ini perayaan peringatan hari lahir Nabi Muhammad digelar di Masjid Jami’ At-Taqwa, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (8/1/2022).

Berbagai tradisi maulid untuk menyambut hari bersejarah bagi umat Muslim ini gunting rambut sarakal Saipul Anam dan lainnya.

"Kegiatan tradisi yang menarik untuk disaksikan. Tidak jarang juga akan banyak makanan yang dibagikan maupun disajikan dalam pelaksanaan peringatan Maulid Nabi,"kata Ketua Masjid Jami At-Taqwa, Gusti Helmy.

Makanan siap saji adalah swadaya masyarakat setempat sekitar masjid Jami At -Taqwa.

"Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan Maulid Tradisional di Masjid Jami' At-Taqwa. Ada rasa persatuan dan kesatuan yang terjalin. Dari kegiatan ini memunculkan semangat kebersamaan, kebersamaan umat Islam,” ujar Gusti Helmy.

Kebersamaan itu terlihat saat proses pembangunan Masjid Jami At-Taqwa setempat. Warga kompak mengumpulkan kebutuhan dana pembangunan digalang melalui swadaya masyarakat. 

Menurut Gusti Helmy pembangunan masjid At-taqwa  sudah sejak lama diimpikan. Karena masjid yang sebelumnya sudah dapat dikatakan kurang layak. Insyaallah pembangunan ini untuk TPA kegiatan di fokus ke masjid ini.

Dirinya sedikit bercerita tentang pembangunan masjid At taqwa zaman kerajaan  kabupaten Sekadau. 

"Insya Allah pembangunan ini kami tidak menghilangkan bentuk asli nya.

Untuk anggaran sekitar Rp 100 juta-an baru pembangunan ini rampung,"ujarnya. (Rilis)

Share:
Komentar

Berita Terkini