Streaming Radio Lawang Kuari

Alumni SKPP Bawaslu Kalbar Salurkan Bantuan Korban Banjir di Tiga Kabupaten

Editor: Layli author photo

Alumni SKPP salurkan bantuan kepada korban banjir.

SEKADAU
---Alumni Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Provinsi Kalimantan Barat menyerahkan bantuan untuk meringankan korban banjir di Kabupaten Sekadau, Sanggau, dan Sintang.

Koordinator aksi peduli alumni SKPP Bawaslu Kalbar Meliamus Acil mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian alumni SKPP Provinsi Kalbar yang melanda di tiga Kabupaten di Kalbar.

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap warga yang terdampak banjir di Kabupaten Sekadau, Sanggau, dan Sintang. Semoga saja bermanfaat," kata Acil, Senin (22/11/2021).

Acil menyebutkan bahwa dalam penggalangan dana bantuan tersebut, berasal dari para alumni, SKPP Bawaslu Kalbar, para komisioner, serta para donatur.

Selain itu, dirinya menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan salah satu bukti bahwa kehadiran alumni SKPP Bawaslu Kalbar tidak hanya mengawasi pemilu saja, namun jiwa kesukarelawanan juga hadir ditengah masyarakat.

"Pada saat kami melaksanakan, SKPP kami diajarkan juga untuk menjadi kesukarelawanan. Nah, ini yang ingin kami hadirkan kepada masyarakat. Dengan latar belakang yang berbeda terutama di Kabupaten, kami ingin terjun kepada masyarakat," jelasnya.

"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada para alumni SKPP yang telah membantu dalam hal penggalangan dana ini. Semoga kebaikan serta kepedulian teman-teman semua dibalas oleh Tuhan yang maha Kuasa. Jangan melihat dari seberapa besar bantuan namun, setidaknya bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat banjir," ucapnya.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Kalbar Faisal Riza mengapresiasi dengan adanya inisiasi untuk membantu saudara-saudara yang terdampak banjir. 

"Saya sangat mengapresiasi kepada alumni SKPP Bawaslu Kalbar terhadap kegiatan sosial ini. Dengan adanya kegiatan tersebut, membuktikan bahwa jiwa kesukarelawanan telah hadir dalam tubuh alumni SKPP Kalbar," ucapnya.

"Dengan berlatarbelakang  perbedaan SARA bahkan wilayah, alumni SKPP  bahu membahu membantu sesama. Ini bukti demokrasi dan kemanusiaan  saling keterkaitan," timpalnya.

Faisal berharap agar kegiatan tersebut terus berlanjut kepada generasi milenial berikutnya.

"Semoga semangat ini terus menyebar ke generasi milenial lainnya," pungkasnya. (Tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini