Streaming Radio Lawang Kuari

Adrianus, Anggota Komisi X DPR RI Serahkan Bantuan Sarana Olahraga kepada SMA Karya Sekadau

Editor: Redaksi author photo

Anggota Komisi X DPR RI, Adrianus Asia Sidot saat menyerahkan sarana olahraga di SMA Karya Sekadau. 

SEKADAU
---Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Adrianus Asia Sidot melaksanakan Serap Aspirasi Pendidikan di Sekadau melalui reses masa persidangan ke-I tahun 2021-2022.

Serap aspirasi pendidikan tersebut melibatkan siswa dan guru bertempat di aula SMA Karya Sekadau,pada Senin (25/10/2021) siang. 

Adapun salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah pemberian bantuan sarana olahraga kepada SMA Karya Sekadau. 

Kepala SMA Karya,Sumardi mengatakan pihak Komisi X DPR RI sudah dua kali memberikan bantuan kepada sekolah.

"Awal tahun kemarin itu kita dapat organ  dan kursi,kursi 100 buah dan organ 1 buah.Kemudian yang kedua inilah alat-alat olahraga tapi memang kita mengajukan proposal kepada beliau," ujar. 

Sementara itu, Anggota Komisi X DPR RI dai Dapil Kalbar II,Adrianus Asia Sidot mengatakan, bantuan sarana olahraga yang diberikan yakni berupa peralatan olahraga saja seperti meja pingpong,lempar lembing, raket dan bola.

Adrianus mengungkapkan bahwa bantuan yang ada merupakan bantuan yang disediakan oleh kementerian olahraga sedangkan pihaknya hanya memilih sasaran sekolah yang akan di beri bantuan. 

"Niatnya hanya ingin membantu,kalau negeri sudah dipenuhi pemerintah kalau swasta itukan memenuhi dirinya sendiri dia hidup dari SPPnya sendiri kalau diberikan ke negeri atau swasta yang elit tidak ada efek, " tutur Adrianus.

Adrianus berharap dengan adanya bantuan sarana olahraga kepada sekolah dapat menumbuhkan motivasi dari sekoah dan siswa,paling tidak dalam bidang olahraga.

Ia juga mengimbau agar sekolah tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dalam Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas.

"Jadi masyarakat juga harus menciptakan kondisi yang kondusif yang aman.Itu saya kira dari pemerintah tetap taat asas pada apa yang sudah mereka atur,kalau PTM Terbatas ya jangan kendor," kata pria yang pernah menjabat sebagai Bupati Landak dua periode tersebut. [Nanda].


Share:
Komentar

Berita Terkini