Streaming Radio Lawang Kuari

Waduh! Baru Dua Hari Jernih, Air Sungai Sekadau Kembali Keruh

Editor: Layli author photo

Sungai Sekadau yang belum jernih, diduga masih ada limbah tambang emas dari Perhuluan Sungai

SEKADAU
---Baru sekitar dua hari warga merasakan jernihnya air sungai Sekadau, kini sudah kembali keruh.

Pantauan Tim Suaralawangkuari.com Senin (16/8/2021), air sungai Sekadau bewarna kuning, dan tidak seperti dua hari yang lalu jernih. Tampak juga aktifitas warga yang beraktifitas di sungai tersebut sepi, seperti memukat ikan secara tradisional, dan warga yang memelihara ikan dengan keramba, tampak sepi.

Firman (34) salah satu warga yang di bantaran sungai Sekadau, mengeluhkan keruhnya sungai Sekadau tersebut dimulai sejak kemarin sore hingga sampai hari ini.

"Kemarin sore itu, udah mulai keruh lagi bang, baru dua hari yang lalu jernih, sekarang udah mulai keruh lagi," ujar Firman.

Ia juga mengatakan keruhnya sungai tersebut dikarenakan diduga adanya lagi aktivitas PETI yang ada di sungai Sekadau.

Dan ia berharap agar pemerintah maupun aparat segera menindak tegas para pekerja PETI yang masih beroperasi di sungai Sekadau.

"Kayaknya ini PETI pasti ada yang kerja lagi. Jadi tolonglah, jangan sampai masyarakat jadi korbannya. Kalau bisa ditindak tegas para pekerja itu, kalau bukan kerja PETI, mana bah bisa keruh seperti ini lagi. Memang semalam ada hujan, tapikan gak kayak gini juga keruhnya," pungkasnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini