Streaming Radio Lawang Kuari

Baznas Sekadau Studi Banding ke Singkawang

Editor: Layli author photo

Baznas Kabupaten Sekadau saat studi banding di Baznas Kota Singkawang terkait regulasi Perwako. SUARALAWANGKUARI.COM/Hen
Singkawang (Suara Lawang Kuari) -  Rombongan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sekadau melakukan silaturahmi dan studi banding ke Baznas Kota Singkawang di Sekretariat Baznas Kota Singkawang Komplek Masjid Agung Nurul Islam Kota Singkawang Jalan Ali Anyang, Singkawang, Kamis (7/12/2023).

Kedatangan Baznas Sekadau dipimpin secara langsung Ketua Baznas Sekadau A Rusmin Nuryadin, Wakil Ketua II Kundori, Wakil Ketua III Abdul Manan dan perwakilan dari Bagian Kesra Sekadau Sutrisno.

Rombongan disambut Ketua Baznas Kota Singkawang Mahmudi serta komisioner lainnya dan Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Singkawang. 

"Selamat datang di Kota Singkawang rombongan Baznas Kabupaten Sekadau dan ini kebanggaan bagi kami," ujar Ketua Baznas Kota Singkawang Mahmudi.

Mahmudi menjelaskan bahwa saat ini ditiap kecamatan terdapat 20 relawan Baznas Kota Singkawang dan juga ada Duta Baznas Kota Singkawang.

Diantara program, kata Mahmudi, diantaranya penanganan stunting dan program pembinaan mualaf.

Ketua Baznas Kabupaten Sekadau A Rusmin Nuryadin mengatakan mengaku senang atas penyambutan dari Baznas Kota Singkawang.

”Kami baru dilantik dan butuh masukan-masukan diantaranya dari Baznas Singkawang terkait pengelolaan zakat,” katanya.

Tidak hanya itu pihaknya juga perlu masukan dari Baznas Kota Singkawang terkait Perwako Nomor 29 Tahun 2017 tentang pedoman teknis pengelolaan zakat infaq, shadaqah dan harta lainnya dan Pemkot Singkawang telah memfasilitasi terhadap tugas pokok dan fungsi Baznas Kota Singkawang.

Masukan ini, kata Rusmin, juga diperlukan untuk penyusunan Peraturan Bupati Sekadau mengenai pengelolaan zakat infaq dan shadaqah serta harta lainnya di Kabupaten Sekadau. [hen/sk]

Share:
Komentar

Berita Terkini