Streaming Radio Lawang Kuari

Sekda Sekadau Hadiri Doa Bersama untuk Palestina di Keraton

Editor: Layli author photo

Sekda Sekadau Mohammad Isa saat hadiri doa bersama untuk Pelestina di Keraton. SUARALAWANGKUARI.COM/dil
Sekadau (Suara Lawang Kuari) - Masyarakat Kabupaten Sekadau bersatu melalui kegiatan pembacaan 1000 Hizab Nashor dan Hiszib Al 'Fiil untuk mendoakan perdamaian warga Palestina.

Acara ini diselenggarakan oleh DPD Serumpun Bangsa Melayu (Sebayu) Kabupaten Sekadau didukung sejumlah ormas berlangsung  khidmat di Keraton Kusuma Negara Sekadau, Jumat (10/11/2023).

Pembacaan dilaksanakan dengan penuh kehormatan dan diawali oleh Abah Tohidin, yang juga menjabat sebagai Ketua PC NU Sekadau. Jamaah yang hadir terikat dalam doa bersama untuk mendoakan keselamatan dan kebahagiaan bagi saudara-saudara di Palestina yang tengah mengalami situasi sulit.

Kehadiran tokoh-tokoh penting seperti Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa, memberikan nuansa lebih mendalam pada acara tersebut. Dalam sambutannya, ia sebagai pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kegiatan tersebut tak lupa ia mengajak masyarakat untuk berdoa dan mendukung saudara palestina agar terbebas dari inflasi tersebut.

"Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kegiatan ini, yang dilaksanakan oleh DPD Sebayu Kabupaten Sekadau, dengan agenda doa bersama untuk saudara kita yang ada di Palestina," ucap Sekda.

"Kita semua tentu sudah tau saat ini keluarga kita yang ada di Palestina sedang mengalami inflasi yang sudah memakan kurang lebih 10.000 jiwa yang tak bersalah, tentu kita yang jauh dari wilayah konflik tersebut saya mengajak masyarakat agar mendukung dan mendoakan saudara kita agar bisa terbebas dari inflasi tersebut,” sambungnya.

Ketua Sebayu Sekadau, Saparani mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sekadau, Kemenag dan ormas serta semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan ini.

Turut hadir dalam pembacaan Hizib Nashor dan Hizib Al'Fiil, Sekda Sekadau Mohammad Isa, Kepala Kemanag Sekadau Syahrul didampingi Kasubbag TU Chairudin dan Kasi Abdillah, Ketua PC NU Sekadau, Tohidin, Wakil Ketua II Baznas, Kundori dan perwakilan dari Keraton Kusuma Negara serta sejumlah utusan ormas lainnya.

Usai pembacaan doa bersama dilanjutkan penggalangan donasi untuk Palestina terkumpul uang Rp1.600.000. Panitia menyerahkan sumbangan melalui Baznas Kabupaten Sekadau. [dil]

Share:
Komentar

Berita Terkini