Streaming Radio Lawang Kuari

KPU Sekadau Gelar Media Gathering, Jalin Sinergitas Menuju Pemilu 2024

Editor: Layli author photo

KPU Sekadau gelar Media Gathering
SEKADAU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau menggelar Media Gathering guna memperkuat sinergi antara lembaga pemilihan umum dan para media lokal dalam persiapan Pemilu 2024. Acara itu bertajuk "Sinergitas Menuju Pemilu 2024" ini dihelat Mess Pemda, Jalan Merdeka Timur KM 1 pada Rabu (13/9/2023). 

Pertemuan tersebut menandai komitmen KPU Kabupaten Sekadau untuk menjalin hubungan yang lebih erat dengan berbagai media yang ada di wilayah Kabupaten Sekadau. Acara ini dihadiri oleh sejumlah perwakilan media cetak, elektronik, dan online yang aktif meliput berbagai perkembangan politik dan pemerintahan di kabupaten Sekadau. 

Ketua KPU Sekadau Fransiskus Khoman langsung memimpin acaa didampingi dua anggota Nursoleh dan Robby Sugara Romanus serta sekretaris KPU Therian Afandy.

Ketua KPU Sekadau Fransiskus Khoman mengatakan, peran media dalam memberikan informasi yang akurat dan objektif kepada masyarakat terkait proses pemilihan umum. 

"Peran media tentu sangat penting, karena media sumber informasi juga sebagai edukasi, serta salah satu upaya kita dalam pencegahan berita-berita hoax, saya yakin rekan-rekan media disini juga adalah media yang profesional yang sudah berpengalaman dalam memberitakan hal yang positif,"ungkap dia.

"Mari kita bersama-sama bersinergi, karna suksesnya pemilu 2024 tidak hanya tanggungjawab KPU sebagai penyelenggara pemilu dan bawaslu sebagai pengawas pemilu, tetapi adalah keterlibatan kita semua sebagai warga negara Indonesia untuk mensukseskan pemilu 2024, sehingga kita bisa menuju pemilu yang berintegritas," sambung dia. 

Selain itu, para peserta media gathering juga mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan komisioner KPU Kabupaten Sekadau, yang menjelaskan berbagai persiapan yang sedang dilakukan oleh KPU dalam rangka Pemilu 2024. Hal ini mencakup upaya memastikan pelaksanaan pemungutan suara berjalan lancar, serta peningkatan partisipasi pemilih.

Dengan terselenggaranya media gathering ini, diharapkan bahwa sinergi antara KPU Kabupaten Sekadau dan para media lokal akan semakin kuat, sehingga proses Pemilu 2023 dapat berjalan dengan baik, transparan, dan adil. [dil]

Share:
Komentar

Berita Terkini