Streaming Radio Lawang Kuari

Wabup Sekadau Subandrio Hadiri Akreditasi RSUD

Editor: Layli author photo

Wabup Sekadau hadiri akreditasi RSUD Sekadau
SEKADAU - Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS) melakuan survei terhadap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sekadau yang dihadiri Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, sekaligus membuka kegiatan survei, Rabu (03/8/2023). 

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau sangat menyambut baik kegiatan survei Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah Sekadau yang dilaksanakan oleh Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS). 

"LAM-KPRS ini adalah  lembaga yang berkomitmen untuk memajukan dunia perumahsakitan di Indonesia melalui proses akreditasi," ujarnya.

Suban menyebut Pemkab Sekadau dan pihak RSUD Sekadau senantiasa berupaya untuk memberikan dukungan terhadap pelaksanaan akreditasi demi meningkatkan mutu pelayanan pada masyarakat dalam mencapai tujuan pembangunan di bidang kesehatan. 

"Saya berharap kepada seluruh jajaran di RSUD Sekadau ini agar segera melakukan perbaikan sesuai dengan masukan dari tim surveior pada survei akreditasi agar dapat memperoleh hasil yang baik yang kita harapkan," pintanya.

 Suban menjelaskan  verifikasi dan akreditasi  rumah sakit merupakan salah satu indikator penguat pelayan kesehatan yang berkualitas dan merupakan penghargaan.

"Karena rumah sakit telah berupaya memenuhi standar yang telah ditetapkan serta mampu mempertahankan kepatuhan dalam memenuhi standar yang ada," ujarnya.

"Namun demikian, jangan hanya nilai saja yang dikejar tetapi tanamkan juga niat untuk bagaimana terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," tutup Suban. [rie/r]

Share:
Komentar

Berita Terkini