Streaming Radio Lawang Kuari

Sambut Bulan Ramadhan, POM Sekadau akan Gelar Pawai Obor 1444

Editor: Layli author photo

 

POM Sekadau rakor dengan ormas persiapan pawai obor sambur bulan Ramadahan 1444 H. SUARALAWANGKUARI.COM/Yadi

SEKADAU – Guna menyemarakkan atau menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M, Persatuan Orang Melayu (POM) Kabupaten Sekadau kerjasama  Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sekadau beserta ormas, Pengurus Masjid dan perguruan pencak silat akan menggelar Pawai Obor sebanyak 1444 sesuai tahun Hijriyah pada 20 Maret 2023 malam.

Sejumlah persiapan dilakukan salah satunya menggelar rapat koordinasi di Istana Keraton Kusuma Negara Sekadau dan dihadiri langsung Raja Sekadau Pangeran Agung Gusti Muhammad Effendi Sri Negara II, dan Ketua PHBI Sekadau, H.Salim serta sejumlah ormas pada Rabu (8/3/2023) malam.

"Kami dari pihak PHBI mendukung sepenuhnya kegiatan ini," kata Salim, Ketua PHBI dalam sesi dengar pendapat.


Ketua DPD POM Kabupaten Sekadau Gusti Muhammad Yani mengatakan, tujuan pawai obor ini salah satunya ingin menyatukan ormas-ormas yang ada di Kabupaten Sekadau.

"Kami berharap ingin menyatukan semua ormas dan saling bersinergi , POM Sekadau menjadi inisiator untuk kegaiatan ini serta didukung oleh PHBI dan sejumlah pengurus masjid, perguruan silat yang ada di Kabupaten Sekadau,"katanya.

Pawai obor mengusung konsep pawai 1444 obor terbuka untuk umum.

“Kegiatan ini juga dirangkai dengan lomba obor kreasi untuk tingkat pelajar SMP dan SMA di Kabupaten Sekadau,”katanya.

Diajak juga Organisasi, Komunitas, Remaja Masjid, Majelis, Media, Sekolah, Pondok Pesantren, Perguruan Silat, Pengurus Masjid, Club Motor Dan Lainnya untuk menyemarakkan pawai 1444 obor untuk menyambut Ramadhan 1444 H.

Diakhir rapat POM Sekadau dan PHBI Kabupaten Sekadau beserta ormas-ormas, Pengurus Masjud, dan Perguruan Silat dibentuk dalam satu kepanitiaan dan sama-sama berkomitmen untuk mensukseskan kegiatan pawai obor tahun ini. [yadi]

Share:
Komentar

Berita Terkini