Streaming Radio Lawang Kuari

Es Kelapa Muda jadi Minuman Favorit Berbuka Puasa di Sekadau

Editor: Layli author photo

Pedagang es kelapa muda di Kota Sekadau. SUARALAWANGKUARI.COM/Dewi
SEKADAU - Es kepala muda menjadi minuman favorit warga di Kota Sekadau untuk melepas haus dan dahaga setelah satu hari menjalankan ibadah puasa ramadhan. Penjual es kepala muda yang mangkal di tepi jalan menjadi sasaran serbuan warga pada sore hari untuk menambah menu takjil keluarga.

"Es kelapa muda sendiri masih menjadi pilihan favorit untuk berbuka puasa bagi warga di Kota Sekadau ini, dan bukan hanya warga yang menjalankan ibadah puasa tetapi juga warga non muslim juga ikut membeli es kelapa muda," ujar Bu De Mery (57) salah seorang penjual es kelapa di pingir jalan di Kota Sekadau ditemui pada Jumat (24/03/2023).

Dikatakanya, untuk harga es kelapa muda sendiri dari sebelum dan sesudah bulan puasa itu ada perbedaan. Dari harga sebelum bulan puasa harga normal per kantong atau per cup masih standar Rp5.000 an saja beda lagi kalau dicampur kan dengan susu harga menjadi Rp6.000.

“Sedangkan harga sesudah bulan puasa ini es kelapa menjadi Rp7.000 campur susu menjadi Rp8.000  bahkan ada yang menjual dengan harga Rp10 ribu," ungkapnya.

Untuk Stok buah kelapa muda ini mulai dari 50-100 butir kelapa, karena memang dari bulan sebelum puasa saja laku 50 butir kelapa, apa lagi sudah bulan puasa ini laku mencapai 70 butir kelapa.

"Untuk pendapatan saya sendiri itu sebelum bulan puasa terbilang cukup untuk kebutuhan sehari, dari Rp400 ribu dalam sehari kadang bisa lebih kalau rezeki," kata Bu De Mery.

“Sekarang sudah masuk bulan puasa Alhamdulillah, dagangan es kelapa saya benar meningkat pendapatannya bisa mencapai Rp650 ribu bisa lebih juga dalam sehari,” sambungnya.

Sementara itu, ada seorang pembeli Dewi, mengatakan ia sangat doyan sekali dengan es kelapa ini, bukan hanya karena rasanya yang sangat enak, tetapi baik juga untuk menjaga imun tubuh jika mengalami demam memang bagus minum air kelapa muda.

"Saya sangat suka sekali dengan es kelapa muda ini karena rasanya yang begitu manis, segar dan sangat baik untuk kesehatan badan agar menjaga ion didalam tubuh, dan harga juga pas banget di kantong jadi gak rugi untuk kita beli," kata Dewi. [dewi/sk]

Share:
Komentar

Berita Terkini