Streaming Radio Lawang Kuari

PCNU Sekadau Siap Semarakkan Puncak Satu Abad NU

Editor: Layli author photo

Ketua PCNU Sekadau, Tohidin

SEKADAU
- Nahdlatul Ulama (NU) ormas Islam terbesar akan menggelar gawai besar dalam peringatan satu abad hari kelahiranya. Acara yang dihelat dengan berbagai kegiatan sampai pada puncaknya berupa perhelatan akbar di Sidoarjo pertengahan Februari ini direncanakan dihadiri lebih dari satu juta orang dari berbagai penjuru nusantara termasuk perwakilan cabang istimewa dari berbagai negara.


Menjelang gelaran acara puncak itu PBNU mengeluarkan instruksi berupa pengibaran bendera NU dan Istighosah secara serentak di seluruh tingkatan kepengurusan,rumah warga atau komunitas NU.


Menanggapi instruksi itu Ketua PCNU Sekadau, Tohidin meminta seluruh jajaran kepengurusan sampai ke tingkat ranting dan seluruh warga NU untuk satu komando menjalankan instruksi PBNU tersebut.


"Mari kita patuhi instruksi PBNU, kita satu komando, kita gelar istighosah, pasang bendera NU di sekretariat,rumah-rumah dan lembaga pendidikan atau komunitas,” ungkap Tohidin dalam siaran persnya, Kamis (26/1/2023) malam.


"Kita tingkatkan juga silaturahmi dan koordinasi baik internal NU maupun dengan steakholder lain, perkuat jaringan dengan membentuk kepengurusan Banom sampai tingkat ranting, dan jika memungkinkan laksanakan bhakti sosial di tempat ibadah,lembaga pendidikan, panti asuhan dan tempat lain, selain itu perkuat juga pelayanan NU di berbagai bidang,"tegas Tohidin.


Diketahui PCNU Sekadau juga sudah merencanakan penguatan organisasi dengan mendorong dimasifkanya lagi kaderisasi baik di pengurus NU semua tingkatan maupun banom, selain itu PCNU juga telah memberikan instruksi dan menfasilitasi berbagai even baik festival maupun yang lainya kepada     banom dan pengurus ranting. [rls]

Share:
Komentar

Berita Terkini