Streaming Radio Lawang Kuari

Forkopimka Belitang Sambangi Anak Kembar dengan Kondisi Memperihatinkan

Editor: Layli author photo

Jajaran Forkopimka Belitang kunjungi warga yang  memiliki dua anak kembar. SUARALAWANGKUARI.COM/ist
SEKADAU - Forum Komunikasi Kecamatan (Forkopimka) Belitang Kabupaten Sekadau mendatangi salah satu warga yang memiliki anak kembar usia 13 bulan dengan kondisi memperihatinkan dengan kondisi tubuh yang sangat kurus dan lambat pertumbuhannya yang beralamat di Desa Belitang dua Dusun Kobi atau Pintau, Selasa (31/1/2023).

Anak tersebut lahir dari pasangan Matyani dan Neng Fatmawati, dari kondisi keluarga yang sedikit memperihantikan karna orang tua hanya mengandalkan hasil upah dari memanen sawit warga sehingga untuk memberikan nutrisi yang dibutuhkan anak agak kesulitan.

"Melihat kondisi tersebut saya sebagai camat belitang merasa prihatin dengan kondisi tersebut, untuk itu saya sampaikan kepada kepala desa belitang dua untuk membantu warga tersebut dengan dana desa," kata Camat Belitang Hermansyah.

Dirinya mengatakan kedatangan mereka tersebut untuk menyerahkan bantuan berupa susu dan kebutuhan lainnya guna untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya.

"Kami Forkopimka belitang sangat serius dan fokus untuk menurunkan angka gejala anak stunting di kecamatan belitang. Terkait anak tersebut saya belum konfirmasi dengan pihak puskesmas Belitang apakah anak kembar tersebut masuk data anak stunting kecamatan Belitang atau tidak, yang jelas dengan kondisi tersebut perlu perhatian kita semua," pungkasnya. [cil]

Share:
Komentar

Berita Terkini