Streaming Radio Lawang Kuari

Dinkes Sekadau Targetkan 18 persen Penurunan Stunting pada 2023

Editor: Layli author photo

Kadinkes PP dan KB Sekadau, Henry Alpius
SEKADAU  - Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau, Henry Alpius menargetkan fokus utama ditahun 2023 adalah penurunan angka stunting. Dimana dia menjelaskan bahwa untuk tahun 2023, Dinkes Sekadau menargetkan penurunan stunting sebesar 18%.

"Untuk tahun ini kita targetkan penurunan stunting sebesar 18%. Sehingga untuk ditahun 2024 kita bisa turunkan 14%," ujar Henry, Senin (9/1/2023).

Dirinya menjelaskan untuk program yang akan dilaksanakan oleh Dinkes Sekadau untuk penurunan stunting diantaranya sosialisasi, konvergensi dan kerjasama lintas sektoral, Desa, dan masyarakat.

"Karena didalam tahun 2022, kita melihat program ini cukup berhasil. Artinya dengan tindakan konvergensi ini, kita bisa menurunkan angka stunting di angka 20%. Kita juga akan teruskan program ini dimana program ini melibatkan lintas sektor sampai ke desa dan masyarakat sehingga apa yang menjadi target kita bisa tercapai," jelasnya.

"Untuk angka stunting yang tertinggi di Kabupaten Sekadau yaitu di Kecamatan Sekadau Hulu masih di angka 28%. Dan untuk di Kecamatan yang lain sudah turun," pungkasnya. [SI]

Share:
Komentar

Berita Terkini