Streaming Radio Lawang Kuari

Gapura Pancasila di Desa Sungai Ringin Diresmikan

Editor: Layli author photo

Pemotongan pita para peresmian Gapura Pancasila di Desa Sungai Ringin, Seladau. SUARALAWANGKUARI.COM/ Yus Susana
SEKADAU - Bupati Sekadau, Aron meresmikan Gapura dan Kampung Pancasila di Dusun Kapuas Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir, Jumat (7/10/2022).

Acara peresmian diawali dengan pemotongan pita oleh  Dandim 1204/Sanggau-Sekadau, Letkol Infantri Bayu Yudha Pratama.

"Kami ucapkan selamat ulang tahun yang ke 77 TNI. Kita sekarang artinya Bapak Ibu sekalian dengan adanya gagasan Kampung Pancasila ini mengingatkan kita akan kembali kepada sebuah memori yang tidak bisa dilupakan dalam republik ini yaitu tentang persatuan ya, tentang tidak ada perbedaan di antara satu sama yang lain sehingga kita bisa melahirkan sebuah negeri kita yang tercinta ini," kata  Bupati Aron. 

"Harapan kami juga di tempat ini akan terbangun toleransi akan terbangun apa namanya kesepahaman diantara kita dalam rangka kita membangun terutama kabupaten sekarang yang kita cintai dan secara khusus,”sambung Aron.

Dandim 1204/Sanggau-Sekadau, Letkol Infantri Bayu Yudha Pratama berharap apa yang menjadi nilai-nilai yang ada di Pancasila ini dapat diterapkan di desa ini khususnya di kabupaten Sekadau pada umumnya.

“Jadi harapannya bukan hanya sekedar seremonial, tetapi memang dilaksanakan pada saat kita berinteraksi bersama-sama kemudian kita saling menjaga toleransi sehingga tidak terjadi perpecahan timbul kebersamaan di dalam pelaksanaan kegiatan bermasyarakat,"kata Dandim. [yus]

Share:
Komentar

Berita Terkini