Streaming Radio Lawang Kuari

DPC POM Sekadau Hulu Gelar Festival Ramadhan

Editor: Layli author photo

Festival Ramadhan yang digelar DPC POM Sekadau Hulu
SEKADAU HULU--- DPC Persatuan Orang Melayu (POM) Kecamatan Sekadau Hulu menggelar Festival Ramadhan 1443 H dengan tema ‘Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin’ dengan Pawai Obor, Lomba Meriam Aor dan buka puasa bersama dengan Forkopimka, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat dan tokoh agama.  

Ketua DPC POM Sekadau Hulu, Sunardi mengatakan kegiatan ini sudah menjadi peogram kerja DPC POM Sekadau Hulu.

 “Menjadi kewajiban bagi kami selaku umat muslim dan warga Melayu yang ada di wilayah Sekadau Hulu untuk memeriahkan bulan Ramadhan,” katanya, Selasa (19/4/2022) malam.

Meski perdana melakukan kegiatan.sunardi mengatakan DPC POM Sekadau Hulu  sudah hadir sejak Tahun 2018 dan sudah bersinergi dengan PHBI Kecamatan , Forkopimka, remaja masjid dan stakeholder terkait.

“ Namun kami tidak pernah menampakkan Logo. Karena kita bergerak untuk kepentingan Umat dan Agama,” ujarnya.

Sunardi mengatakan akan siap bersinergi dengan semua Stakeholder, mulai saat ini dan seterusnya. 

“Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, dimana POM berpijak disitu kami bergerak,”imbuh Sunardi.

Sunardi berterimakasih juga kepada bupati dan wakil bupati dan semua pihak yang telah mensupport kegiatan Festival Ramadhan ini.

“Kedepan DPC POM Sekadau Hulu membuka pintu kolaborasi dan jangan segan dengan kehadiran kami. Kami bukan untuk menyaingi tapi untuk memberi warna di komunitas umat muslim,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Sekadau Hulu, Uden mengapresiasi kegiatan DPC POM Sekadau Hulu. Ia berharap POM dapat bersinergi dengan Forkopimka dan seluruh ormas kecamatan Sekadau Hulu dengan selalu membangun komunikasi tanpa lelah.

“Kegiatan ini dilaksankan di gedung pertemuan umum kecamatan di desa Rawak Hilir juga merupakan dukungan suport pihak kecamatan,” kata Camat.

Ketua DPD POM Kabupaten Sekadau, Gusti Muhammad Yani menegaskan POM adalah organisasi kebudayaan yang menjaga marwah dan adat. POM berdiri untuk kepentingan umat. Bekerja dengan lilahi ta'ala.

“DPC POM Sekadau Hulu harus terus bergerak dan hadir ditengah masyarakat dan menjadi jembatan untuk kemajuan umat,” pungkasnya. [rie]

Share:
Komentar

Berita Terkini