Streaming Radio Lawang Kuari

Wabup Sekadau Hadiri Maulid Tradisional di Masjid Al Kahfi Penanjung

Editor: Layli author photo

Wabup Sekadau Subandrio saat hadiri acara Maulid Tradisional di Masjid Al Kahfi Penanjung

SEKADAU
---Wakil Bupati Sekadau Subandrio menghadiri acara bersalawat dan misai dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H atau Maulid Tradisional di Masjid Al-Kahfi Penanjung Desa Mungguk yang diselenggarakan MTAMT, Minggu (2/1/2022) pagi.

Acara diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi dan  gunting rambut balita setempat 12 balita setempat gunting rambut.

Wabup Sekadau Subandrio menyampaikan bahwa terselenggaranya kegiatan positif dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah salah satu bukti kecintaan warga masyarakat kabupaten Sekadau terhadap Rasulullah SAW. Ia menghimbau untuk tetap disiplin protokol kesehatan.

"Peringatan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW menjadi media introspeksi diri, sejauh mana kita sebagai individu, masyarakat serta umat-umat telah menjalankan ajaran-ajaran yang diajarkan oleh Rasulullah SAW dan meneladani kepribadiannya yang baik,"ungkapnya.

Subandrio juga mengatakan pemerintahan daerah Kabupaten Sekadau mengapresiasi pelaksanaan maulid nabi tradisional yang digelar oleh Majelis Taklim Albarzanji Maulid Tradisional (MTAMT). Selama 120 hari belakangan ini, MTAMT telah berkeliling ke surau-surau dan masjid-masjid untuk melaksanakan maulid tradisional di Kabupaten Sekadau.

"Pemerintah daerah memberikan apresiasi dengan pelaksanaan maulid tradisional ini,” ujar Wabup.

Subandrio megatakan Maulid tradisional dilakukan dengan berkeliling ke kecamatan, zona 1 zona 2 dan zona 3 ke surau-surau dan masjid-masjid.

"Yang bisa dipetik dari ini, bahwa penyampaian siar agama, siar kebangsaan, keberagaman lewat dakwah itu sampai kepada masyarakat,” katanya.

Ia juga mengatakan pelaksanaan maulid tradisional ini penuh dengan nuansa agama dan kebaikan untuk anak bangsa.

"Dalam pelaksanaan maulid tradisional ini pemerintah sangat mendukung.

Karena kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan kekeluargaan dan gotong-royong,"ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut wakil ketua DPRD kabupaten Sekadau Zainal/ Ayi Bong, Ketua DPC partai Ummat Ruslan AG,Camat Sekadau Hilir,Ketua PHBI Kabupaten Sekadau, ketua MTAMT kabupaten Sekadau Kepala Desa Mungguk dan tokoh masyarakat serta jama'ah MTAMT. (rilis)


Share:
Komentar

Berita Terkini