Streaming Radio Lawang Kuari

Melihat Persiapan Masyarakat Sekadau Sambut Tahun Baru 2022

Editor: Layli author photo

Terlihat warga beli kembang api untuk persiapan malam pergantian tahun baru

SEKADAU
---Pergantian tahun menuju 2022 hanya tinggal menghitung jam.Sejumlah persiapan pun mulai dilakukan masyarakat Sekadau dalam menyosong moment yang hanya dapat dirasakan sekali dalam setahun tersebut.

Aji Prayoga (20),salah satu warga kabupaten Sekadau yang tengah mempersiapkan penyambutan tahun baru 2022 mengatakan persiapan yang dilakukan di tahun ini hampir sama persis dengan tahun sebelumnya dikarenakan masih dilakukan dalam suasana pandemi covid-19.

"Jadi untuk malam tahun baru kami biasa bersana tetangga melakukan acara bakar- bakar bersama yang mana sebelum acara puncaknya kami melakukam doa bersama agar di tahun yang baru nanti ada diberi keberkahan dan lebih suskes lagi dari tahun sebelumnya," kata Aji Prayoga Jumat (31/12/2021).

Selain itu ia menuturkan mengingat masa pandemi covid-19 belum berakhir ia dan keluarga lebih memilih acara berkumpul secara sederhana di rumah sehingga persiapan tahun baru tidak akan dilakukan di luar kota.

"Family time lah istilahnya bersama keluarga dan orang-orang terdekat dan tetangga sekitar karena juga yang kita tahu sekarangkan ada juga varian baru dari Covid-19 yaitu omicron walaupun belum sampai di daerah kita kabupaten Sekadau," ujarnya.

Adapun hal tersebut disampaikannya sebagai bentuk antisipasi agar tidak terpapar dari virus varian baru tersebut serta mendukung program pemerintah dalam mensukseskan pemutusan rantai Covid-19.

Sementara itu dirinya berharap agar di tahun 2022 mendatang pandemi covid-19 cepat berlalu dan semua keadaaan dapat normal kembali seperti sedia kala sehingga tidak ada lagi pembatasan-pembatasan bagi masyarakat dalam beraktivitas. 

"Yang mana juga membatasi ruang gerak kita untuk berkarya atau beraktivitas dan juga semoga untuk kabupaten Sekadau sendiri lebih maju lagi lebih makmur lagi baik itu dari pemerintah maupun sampai rakyatnya dari 7 kecamatan yang ada di kabupaten Sekadau ini," pungkasnya. (Nanda)

Share:
Komentar

Berita Terkini