Streaming Radio Lawang Kuari

Banjir Masih Tinggi, Warga Keluhkan Minimnya Bantuan Obat-obatan

Editor: Layli author photo

Salah satu Posko Pengungsian Banjir di Sekadau

SEKADAU
---Kondisi banjir yang melanda daerah Kabupaten Sekadau hingga saat ini, masih belum ada tanda-tanda akan surut.

Pantauan media ini di lapangan, tampak bahwa banjir masih menggenangi para rumah warga, serta jalan-jalan masih terendam banjir, dengan ketinggian air bervariasi mulai dari 20 cm, hingga satu meter.

Salah satu warga Desa Sungai Ringin Harun Dinata mengatakan, hingga saat ini, kondisi banjir di Dusun Kapuas, Desa Sungai Ringin meningkatkan sekitar 5 cm.

"Dalam dua Minggu ini, airnya memang pernah surut. Namun pada hari ini airnya naik lagi," kata Harun, Jumat (12/11/2021).

Harun mengungkapkan bahwa untuk pengungsi yang ada di Dusun Kapuas ada 20 warga yang mengungsi, dan sejauh ini belum ada kendala yang berarti di tempat pengungsian.

Sementara itu, Kepala Dusun Kapuas Iswahyudi mengungkapkan bahwa kondisi banjir di Dusun Kapuas, meningkat sekitar 3cm. Dengan rumah yang terdampak 240 rumah.

"Kondisi air saat ini, masih naik sekitar 3cm dengan ketinggian air bervariasi karena belum diukur. Ada 240 rumah warga di Dusun Kapuas yang terdampak," kata Yudhi.

Dirinya menjelaskan, untuk keluhan masyarakat hingga saat ini yaitu bantuan obat-obatan yang masih kurang.

 "Untuk keluhan masyarakat hingga saat ini yaitu bantuan obat-obatan seperti penyakit gatal. Harapannya semoga air ini cepat surut, agar aktivitas masyarakat bisa normal kembali," tandasnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini