Streaming Radio Lawang Kuari

Warga Desa Sungai Kunyit Antusias Ikuti Vaksinasi Tahap Satu

Editor: Layli author photo

Vaksinasi di Desa Sungai Kunyit

SEKADAU
---Puskesmas Sekadau bekerja sama dengan Pemerintah desa Sungai Kunyit kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau melaksanakan pembagian vaksinasi jenis AstraZaneca bagi masyarakat umum pada,Selasa (19/10/2021).

Bertempat di kantor desa Sungai Kunyit Sekadau,antusiasme warga yang hadir sudah terlihat sejak pukul tujuh pagi.Hal tersebut disampaikan oleh Kayus selaku Kepala desa Sungai Kunyit.

Selain itu,Kayus juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak puskesmas Sekadau yang sudah membantu pemerintah desa dalam memberikan vaksinasi kepada warga. Serta tidak lupa pula ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga yang sudah mau berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 tersebut.

"Sebenarnya udah pernah pemerintah desa ini mengadakan vaksinasi di desa Sungai Kunyit,cuma yang sebelumnya itu tahap satu untuk lansia banyak masyarakat lansia yang ndak mau hadir dikarenakan mereka belum paham vaksin itu apa jadi takut divaksin.Tapi seiring waktu akhirnya masyarakat mulai paham dan sekarang tahap satu untuk masyarakat umum ramai yang mau divaksin," tutur Kayus.

Kayus menjelaskan bahwa ada sekitar 437 dosis yang disediakan dan sudah terdata di puskesmas.Namun,menurutnya jumlah yang sudah ditargetkan bisa saja lebih jika dilihat dari antusiasme warga yang datang.

Sementara itu,salah satu peserta vaksinasi Temerisa Kikit (23) mengatakan bahwa ia dan warga desa Sungai Kunyit lainnya merasa terbantu dengan adanya pembagian vaksinasi tahap satu tersebut.

"Semogalah kalau divaksin ini virus corona ni cepat hilanglah," harapnya. (Nanda)

Share:
Komentar

Berita Terkini