Streaming Radio Lawang Kuari

Subandrio Harap HIPMI Sekadau Mampu Tekan Angka Pengangguran

Editor: Layli author photo

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio saat hadiri Muscab HIPMI Sekadau

SEKADAU
---Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sekadau menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) guna untuk memilih ketua HIPMI Sekadau Periode 2021-2024, Jumat (24/9/2021).

Ketua Ketua HIPMI Kabupaten Sekadau periode 2018-2021 Dedi Iskandar mengatakan, muscab tersebut dalam rangka untuk pemilihan ketua yang baru.

"Semoga muscab ini dapat memilih estafet kepemimpinan selanjutnya agar bisa semakin maju, apalagi pada saat masa pandemi Covid-19. Terutama untuk dunia usaha sangat berpengaruh," ungkapnya.

Ia berharap agar dengan dilaksanakannya muscab tersebut dapat meneruskan estafet kepemimpinan kedepan agar bisa semakin maju. Selain itu juga dirinya berharap agar jangan pernah menyerah dalam hal di dunia usaha  

"Jangan pernah menyerah, untuk memberikan yang terbaik," pesannya.

Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Badan Pengurus Daerah (BPD) Kalbar Sudirman mengatakan, dalam hal muscab ini anggota HIPMI merupakan pengusaha yang berumur 41 tahun kebawah.

"Kami ingin menambah Pengusaha agar terus berkembang. HIPMI terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah. Dalam hal berusaha, saya berharap agar terus bersinegritas  dan terus berkembang," kata Sudirman.

Sementara itu, Wakil Bupati Sekadau Subandrio mengatakan, Pemerintah daerah sangat menyambut baik terhadap muscab HIPMI kabupaten Sekadau.

"Saya berharap pemilihan ini bisa demokratis, tidak ada kubu a dan kubu b. Sebab, kemajuan suatu daerah tidak terlepas dari dunia usaha. Makin banyak usaha, makin cepat perkembangan. Banyak potensi yang bisa kita kembangkan," pinta Wabup.

"Contohnya seperti perkebunan, perikanan, pariwisata dan masih banyak yang bisa kita tingkatkan. Sebab pemerintah daerah sangat mendukung," timpalnya.

Dirinya berharap dengan kehadiran HIPMI Sekadau bisa menambah para pengusaha yang produktif guna untuk percepatan pembangunan yang dilakukan.

"Pemerintah tanpa penguasa akan tidak bisa berjalan namun sebaliknya juga Kita berharap HIPMI ini bisa eksis, agar bisa menurunkan angka pengangguran yang ada di Kabupaten Sekadau," pungkasnya.

Berdasarkan hasil dari muscab tersebut terpilih menjadi ketua HIPMI Kabupaten Sekadau Bernadus Riyadi Periode 2021-2024 secara aklamasi [Cil].


Share:
Komentar

Berita Terkini