Streaming Radio Lawang Kuari

Gubernur Kalbar Buka Kejuaraan Menembak Perbakin 2021, Atlet Sekadau Siap Berlaga

Editor: Layli author photo

Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat membuka Kejuraaan Menembak Perbakin Cup Kalbar 2021

PONTIANAK
---Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji secara resmi membuka perlombaan kejuaraan menembak Perbakin CUP Kalimantan Barat dalam rangka memperingati HUT RI 76, di lapangan tembak pistol indoor Rahmat Makodam Tanjungpura Pontianak, Sabtu (28/8/2021) pagi.

Pembukaan lomba tersebut dihadiri oleh ketua Perbakin pemprov Kalbar Masyudi, Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, perwakilan peserta 14 Kabupaten/Kota, serta tamu undangan lainnya.

Ketua Perbakin Kalbar, Masyudi mengatakan kegiatan lomba tersebut, berpedoman dengan protokol kesehatan agar tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19.

"Kita tetap berpedoman dengan protokol kesehatan, agar tidak menimbulkan kerumunan dan klaster baru penyebaran Covid-19," katanya.

"Tentunya prestasi adalah hal yang perlu kita junjung tinggi guna untuk meningkatkan kualitas atlet Perbakin yang ada di Kalimantan Barat," tambahnya.

Dirinya menjelaskan bahwa Perbakin tersebut bukanlah dalam ajang penggagahan dalam membawa senjata api, namun itu bisa untuk melatih pengendalian diri dan menjaga emosi.

Untuk peserta sendiri Masyudi juga menjelaskan peserta terdiri dari empat cabang dari sepuluh kabupaten, dan kesatuan TNI-Polri yang berjumlah sekitar 160 atlet.

"Terimakasih banyak kepada bapak Gubernur, atas dukungan dan bisa hadir disini, untuk membuka acara ini. Dukungan dalam bentuk penyediaan lapangan tembak dan lain sebagainya. Mudah-mudahan atlet kita ini bisa menjujung tinggi nilai prestasi," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Kalbar, Sutarmidji, menyambut baik terhadap lomba menembak tersebut

"Saya menyambut baik terhadap lomba olahraga nembak ini. Kita juga harus melahirkan bibit-bibit baru untuk olahraga ini agar bisa berkancah di nasional dan internasional. Saya rasa para atlet tembak orangnya disiplin dan perlu dikembangkan," ucapan bang Midji sapaan akrabnya.

"Saya yakin dibawah kepemimpinan ini bisa berkembang dan menjadi tantangan bagi kita disini untuk pon dan lain sebagainya. Dan saya berharap agar pertandingan ini bisa dilaksanakan setiap bulan bisa dilaksanakan agar cabang olahraga ini dapat berkembang. Semoga kedepan Kalbar bisa berbicara banyak yang olahraga menembak kejuaraan yang dipisah kali ini di pisah sama TNI-Polri. Saya sangat setuju dengan olahraga ini, karena ini untuk menyemangati ya kalau dengan sasaran tembak yang terbaik," pungkasnya. 

Perbakin Sekadau Siap Berlaga

Sementara itu, pada kejuaraan ini Perbakin Kabupaten Sekadau juga tampil dengan mengirim peserta yang akan bertanding meliputi tiga jenis lomba yaitu kelas pistol TNI-Polri, kelas pistol umum, dan kelas PCP.

“Pesertanya ada 14 orang yang dibagi menjadi tiga kelas. 4 orang kelas TNI-Polri, 4 orang kelas umum, dan 7 orang kelas PCP umum. Dan kita berharap bisa membawa piala dan juara dari salah satu kelas ini,” kata Ketua Perbakin Sekadau, Fransisco Wardianus. [Cil].


Share:
Komentar

Berita Terkini