Streaming Radio Lawang Kuari

Penyaluran BST di Rumah Betang Sekadau Terjadi Kerumunan

Editor: Layli author photo

Penyaluran BST terjadi kerumunan warga

SEKADAU---Warga Kabupaten Sekadau kembali menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk bulan Mei dan Juni 2021, bertempat dirumah Betang Youth Center Sekadau, Selasa (27/7/2021).

Namun sangat disayangkan, pada saat warga mengantri untuk menerima bantuan tersebut, tampak berkerumun dan tidak menjaga jarak.

Pantauan media ini di lapangan, meski warga menggunakan masker pada saat mengantri, warga bersama satu sama lain, tidak menjaga jarak, meski telah beberapa kali diingatkan oleh petugas untuk menjaga jarak. Sehingga, dapat menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19 yang ada di Kabupaten Sekadau.

Salah satu warga Anton (32) saat diwawancarai wartawan, menyayangkan terhadap penerimaan BST tersebut.

"Ini warga yang mengantri pada saat menerima bantuan kok gak jaga jarak ya, iya sih pakai masker, tapi malah berkerumun segala, nanti bisa menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19," katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Yuli (28), ia menyangkan kepada para petugas untuk di atur untuk penerimaan BST tersebut agar tidak menimbulkan kerumunan orang.

"Coba kalau bisa, diaturlah jadwalnya, jadikan ndak menimbulkan kerumunan seperti ini, kalau gak diatur jadwal, otomatis orang kan pada berdatangan semua," harapnya.

Warga tampak tidak menjaga jarak saat pengambilan dana BST

Sementara itu, saat dikonfirmasi kepada Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Afronsius Akim Sehan mengatakan bahwa, pihaknya akan berkoordinasi dengan dengan pihak petugas yang ada di Kabupaten Sekadau.

"Maaf sedang rapat satgas covid. Terima kasih infonya. Saya koordinasi dengan staf di lapangan segera," kata Afron kepada media ini melalui pesan singkat WhatsApp.

Lebih la mengatakan, dirinya sudah meminta kepada petugas untuk mengurai kerumunan tersebut. Selain itu, untuk jadwal pengambilan bantuan tersebut telah dijadwalkan oleh petugas dari kantor pos.

"Sudah saya minta petugas di lapangan agar diurai sesuai prokes. Terkait jadwal, ada jadwal dari kantor pos selaku transporter," pungkasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun warga yang menerima Bantuan Sosial Tunai tersebut sebanyak 1344 orang yang meliputi warga Desa Sungai Ringin, Desa Mungguk, Desa Tanjung, Desa Bokak Sebumbun, Desa Seberang Kapuas, dan Selalong. Dimana bantuan tersebut berupa uang sebesar Rp. 600.000 dan beras 10kg. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini