Streaming Radio Lawang Kuari

Ketua Tawak Borneo Ditunjuk jadi Ketua Forum Penggiat Wisata Kabupaten Sekadau

Editor: Layli author photo

Foto Bersama 

SEKADAU
---Pusat Pemberdayaan Sumber Daya Ibanik (PPSDI) bekerjasama dengan Solidaridad menggelar workshop pengembangan kawasan wisata yang ada di Kabupaten Sekadau dan juga dalam rangka untuk silahturahmi dengan penggiat wisata dan sektor penunjang wisata yang dilaksanakan di Taman Kelempiau Sekadau jalan Sekadau-Sintang, Tapang Sambas, Desa Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis (24/6/2021).

Adapun salah satu dari antara hasil pertemuan tersebut ialah membentuk sebuah forum dan menunjuk Ketua komunitas "Tawak Borneo" yaitu Vero Aprolonius sebagai Ketua Forum Penggiat Wisata Kabupaten Sekadau.

Kepada wartawan, Vero Aprolonius mengatakan dengan diberikan amanah sebagai Ketua Forum Penggiat Wisata Kabupaten Sekadau merupakan tanggungjawab yang besar untuk menggali dan mengembangkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Sekadau.

"Ini merupakan tanggungjawab yang besar bagi saya.  Seperti yang kita ketahui masih banyak tempat-tempat wisata yang belum terkelola dengan baik," ujar Vero.

Lebih lanjut, dengan ditunjukannya sebagai ketua forum dirinya menuturkan agar semakin banyak wisata yang bisa terkelola dengan baik.

"Kabupaten Sekadau ini banyak sekali wisatanya. Namun, masih banyak yang belum terkelola dengan baik, nah dengan adanya kepengurusan dan baru pertama kali dibentuk, paling tidak beberapa tempat wisata yang kita dampingi dalam pengelolaan kedepannya, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di wilayah wisata tersebut," tuturnya.

Vero berharap agar forum yang baru saja dibentuk bisa mendapat dukungan dan bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau. 

"Dengan adanya kerjasama maka kita bisa bersama-sama memaksimalkan dan mengelola potensi wisata yang ada di Kabupaten Sekadau," tandasnya.(Cil)

Share:
Komentar

Berita Terkini