Streaming Radio Lawang Kuari

Sat Lantas Polres Sekadau Berikan Pengaturan Jalan dan sampaikan Prokes

Editor: Redaksi author photo

sosialisasi protokol kesehatan

SEKADAU
---Sat Lantas Polres Sekadau melaksanakan tugas rutin, melakukan pengaturan jalan sebagai bentuk pelayanan prima terhadap pengguna kendaraan roda dua dan empat, Senin (1/3/2021).

Bundaran tugu PKK merupakan lokasi strategis dalam kegiatan ini, mengingat arus lalu lintas di kawasan tersebut cenderung padat dipagi hari sebagai upaya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas).

Selain upaya kamseltibcarlantas, upaya pendisiplinan protokol kesehatan juga dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona di tengah mobilitas warga dalam kesehariannya.

Kasat Lantas AKP Laelan Sukur mengatakan, ada 2 hal yang ingin dicapai dalam hal ini yakni meningkatkan kesadaran akan pentingnya disiplin berlalu lintas maupun langkah pencegahan laju pandemi.

"Melalui pengeras suara, pengguna jalan diimbau untuk selalu mentaati peraturan, mengemudikan kendaraan dengan baik dan benar, mencegah terjadinya pelanggaran atau  kecelakaan," kata Kasat Lantas.

Pada kesempatan tersebut, lanjutnya, warga diingatkan taat protokol kesehatan. Penggunaan masker saat berkendara penting untuk menghindari polusi dan debu, disamping mencegah penularan virus Corona.

"Hal ini rutin dilakukan agar masyarakat sadar bahwa disiplin lalu lintas maupun  protokol kesehatan tidak boleh diabaikan. Bermanfaat bagi pribadi maupun para pengguna jalan lainnya," pungkasnya. [Humas Polres].

Disiarkan: Radio Suara Lawang Kuari


Share:
Komentar

Berita Terkini