Streaming Radio Lawang Kuari

Jalan dan Jembatan Sungai Ayak Dua Alami Abrasi

Editor: Layli author photo

Jalan dan jembatan di Sungai Ayak Dua Abrasi

SEKADAU
---Curah hujan tinggi yang melanda Kabupaten Sekadau mengakibatkan sejumlah wilayah di Sekadau mengalami banjir dan longsor.

Solihin salah satu warga dusun Sungai Ayak 2 mengungkapkan sudah dari tahun 2018 jalan tersebut tidak diperhatikan oleh pihak terkait. 

"Udah berapa tahun jalan ni kayak gini terus tidak ada niat sama sekali mau diperbaiki dari pemerintah terdekat," ungkap Solihin saat dikonfirmasi suaralawangkuari melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (18/3/2021).

Dirinya mengatakan ada dua desa yang terkena abrasi. Namun sampai sekarang belum ada perbaikan sama sekali dari pemerintah.

"Ada kampung yang sering terkena abrasi yaitu kampung Tanjung Sungai Ayak penghubung 2 desa dari Sungai Ayak ke dusun Pinyak terus ke desa Seraras," beber Solihin.

Untuk mengantisipasi jalan dan jembatan tersebut, warga setempat gotong royong dengan alat seadanya, Agar tidak semakin parah.

"Beginilah keadaannya sekarang, ini masyarakat gotong royong untuk merehab jalan dan jembatan dengan alat seadanya agar abrasi nya tidak semakin parah," keluhnya.

Ia berharap agar jalan tersebut ada perhatian dari pihak terkait. Karena jalan tersebut tepat di pinggir sungai Kapuas [Cil] 

Disiarkan: Radio Suara Lawang Kuari

Share:
Komentar

Berita Terkini