Streaming Radio Lawang Kuari

Wah...! Durian Asal Sekadau Banjiri Pasar di Kota Sintang

Editor: Layli author photo

Durian asal Sekadau banjiri kota Sintang

SEKADAU
--- Kota Sintang dalam beberapa hari terakhir mulai dibanjiri buah durian yang memang mulai musim di Minggu ini. 

Penjual dadakan  buah durian di Kota Senentang Sintang  sangat mudah ditemukan di sejumlah ruas jalan dan tempat khusus jual durian di berbagai sudut Kota. 

Eriwin (33) pemasok durian asal Sintang tersebut mengaku   mendapatkan durian dari kabupaten tetangga yakni Sekadau. 

"Saya ambil buah di Sekadau karena memang  saat ini beberapa daerah di kecamatan Sekadau lebih banyak berbuah, di Sintang sendiri banyak daerah gagal panen durian karena memang rontok bunga sebelum masak," ungkapnya . 

Erwin mengungkapkan untuk membawa durian dari Sekadau sendiri juga cukup susah karena memang panen tahun ini lebih sedikit dari tahun lalu. 

"Hari ini saya bawa 500 buah durian asal Nanga Taman Sekadau untuk dijual di Sintang,kemudian kami juga mendapatkan buah juga cukup  susah karena panen tahun ini lebih sedikit dari tahun lalu disamping sudah banyak diambil penjual asal Pontianak yang mengambil durian langsung ke petani di Sekadau," ujarnya . 

"Peminat buah durian cukup tinggi di Sintang saya 3 hari terakhir selalu membawa sekitar 500 buah durin dan ludes laris terbeli setiap harinya," imbuhnya . 

Kemudian Sri Jumiati (40) pembeli durian yang dijajakan di sudut kota Sintang mengatakan bahwa durian tahun ini lebih mahal . 

"Durian tahun ini harganya masih sangat tinggi dibanding tahun lalu, tetapi karena memang keluarganya semua suka durian sehingga tetap membeli durian," ucapnya. 

Ditanya mengenai rasa durian asal Sekadau yang membanjiri di sudut kota Sintang Sri mengatakan bahwa memang durian asal Nanga Taman Sekadau cukup enak dan manis. 

"Kalau durian asal Sekadau sendiri dari beberapa hari yang lalu saya membeli cukup manis dan tebal juga daging durian," ucapnya . 

Diketahui Sekadau merupakan salah satu lumbung durian di Kalimantan Barat, setiap taahunya petani durian asal Sekadau selalu mendapatkan pesanan durian dari berbagai daerah seperti Kubu Raya, Pontianak, Sintang, Singkawang dan berbagai daerah di Kalimantan Barat. [adi] 



Share:
Komentar

Berita Terkini