Streaming Radio Lawang Kuari

Terima SK, CPNS diminta Jalankan Tugas Bangun Sekadau

Editor: Redaksi author photo

Bupati Sekadau, Rupinus saat menyerahkan SK CPNS pengangkatan 2019

SEKADAU
---Pemerintah Kabupaten Sekadau menyerahkan SK kepada calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan pemerintah kabupaten Sekadau formasi tahun 2019, Jumat (8/1/2021).

Bupati Sekadau Rupinus mengatakan dari 226 formasi yang tersedia, namun yang dinyatakan lulus, dan hadir pada hari ini untuk menerima SK pengangkatan sebagai CPNS adalah 199 orang.

"Harapan saya untuk CPNS bisa membuktikan diri bahwa yang hadir di sini dia yang memiliki kualitas dan komitmen, serta punya kemauan untuk melayani dan mengabdi kepada masyarakat," harapnya.

CPNS yang bertugas menyebar di wilayah kabupaten Sekadau, Rupinus mengingatkan, sesuai sistem yang ada bahwa tempat tugas adalah CPNS sendiri yang memilih sewaktu mendaftar.

Kecuali yang lulus peringkat dua, dan tiga terbaik. Dengan sistem Panselnas."Jadi tempat tugas bukan kami yang menempatkan, sehingga kami minta agar dapat konsekuen dengan pilihan nya," pintanya.

"Sehingga setelah bertugas nanti Jangan baru dua sampai tiga tahun sudah mengusulkan pindah,"timpalnya.


Rupinus berharap dan mengingatkan kepada CPNS yang menerima SK pada hari ini untuk kedepannya bersama-sama, bahu-membahu untuk membangun kabupaten Sekadau untuk dapat lebih maju, sejajar dengan Kabupten lain , bahkan kalau bisa lebih baik dari kabupaten kota lainnya.

Di mulai dari kerja keras, taat aturan, serta terus mengembangkan diri untuk dapat menyesuaikan mengikuti perkembangan dan tantangan semakin hari semakin komplek.

Untuk dapat menjadi insan PNS yang membawa perubahan dan mengedukasi masyarakat di sekitar, di saat pandemi covid-19 seperti sekarang.

Salah satunya adalah menyadarkan masyarakat tentang bahaya dari covid-19 supaya masyarakat tidak mengabaikan dan penting nya menerapkan protokol kesehatan. 

Siap Jalankan Tugas

Dedek Saputra CPNS dari kota Pontianak yang lulus pada tahun 2019 dan akan di tugaskan ke Dinas perhubungan kabupaten Sekadau bagian penguji kendaraan bermotor.

Ia mengungkapkan rasa syukurnya setelah menerima SK dari pemerintah kabupaten.

"Harapan saya semoga kedepannya setelah ditetapkan CPNS menjadi PNS kami semua bersinergi menjadi ASN yang jujur amanah dalam melaksanakan tugas," ucapnya.

Di samping itu CPNS dari kabupaten Sekadau asal kecamatan Nanga taman Silpanus Brolin atau yang biasa di panggil bang bro, menceritakan perjuangan nya di umur 28 tahun dia lulus CPNS pada formasi 2019.

"Tahun pertama kali ikut CPNS pada tahun 2014 gagal dan, akhirnya saya coba lagi pada tahun 2019 Alhamdulillah saya lulus," katanya.

Bang Bro akan ditugaskan di Puskesmas Rawak kecamatan Sekadau Hulu di bagian poli gigi berhapan dirinya bisa berkerja lebih baik

"Karena sebagai pengabdi Negara tentu dengan Kompetensi Profesi Saya bisa bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya.

Menurutnya,karena di puskesmas Rawak sudah lama tidak ada perawat gigi, tentu dengan dia bertugas di puskesmas nanti dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan serta kesehatan gigi masyarakat diwilayah kerja puskesmas Rawak.

Setelah menerima SK pada hari ini Kedua CPNS tersebut berencana secepat mungkin yaitu pada hari Senin untuk melaporkan Surat Pernyataan Menjalankan Tugas (SPMT) ke Dinas atau tempat dimana harus melaksanakan kerja.[yan]


Share:
Komentar

Berita Terkini