Streaming Radio Lawang Kuari

Pemkab Sekadau Gelar Upacara HUT ke 64 Pemprov Kalbar

Editor: Layli author photo

Plt Sekda Sekadau Frans Zeno

SEKADAU
---Pemerintah Kabupaten Sekadau laksanakan upacara peringati Ulang tahun ke 64 provinsi Kalimantan Barat, dengan mengenakan pakaian adat daerah nusantara, Kamis (28/01/2021) pagi. 

Di pimpin oleh sekertaris daerah kabupaten Sekadau, Frans Zeno  membacakan pidato dari Gubernur Kalbar Sutarmidji di upacara peringatan hari ulang tahun ke-64.

Meski di nuansa dan suasana yang berbeda karena pandemi Covid-19, tentu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 

Oleh karenanya melalui peringatan hari ulang tahun pemerintah provinsi kalimantan barat Gubernur Kalimantan Barat mengajak bersama jadikan kembali sebagai momentum untuk merefleksi serta introspeksi terhadap kontribusi dan karya nyata kita dalam pelaksanaan pembangunan demi tercapainya visi pemerintah provinsi Kalimantan Barat.

“Terwujudnya kesejahteraan masyarakat kalimantan barat melalui percepatan pembangunan infrastruktur dan perbaikan tata kelola pemerintahan,” kata Frans Zeno dalam pidatonya.

Sementara itu si sisi lain, capaian Provinsi Kalimantan Barat juga dalam hal pembangunan sumber daya manusia dapat terlihat dari indeks pembangunan manusia yang terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

"Capaian ini tentunya menggambarkan bahwa masyarakat kalimantan barat semakin sehat, cerdas, dan produktif," katanya.

Sedangkan dari sisi pemerataan pembangunan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat bersama dengan pemerintah Kabupaten/ Kota terus berupaya untuk meningkatkan kemandirian Desa sebagai salah satu program prioritas pembangunan.

Pada tahun 2020 keberadaan Desa mandiri di Provinsi Kalimantan Barat terus bertambah hingga menjadi 214 Desa mandiri.

Berbeda dari biasanya sebeb kondisi pandemi Covid-19 yang telah melanda seluruh dunia hampir satu tahun terakhir, telah membawa perubahan pada tataran kehidupan masyarakat global dengan memaksa kita pada perubahan menuju pola hidup baru yang lebih sehat, lebih peduli dan lebih inovatif. 

"Hal ini tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi kita bersama untuk dapat segera beradaptasi terhadap setiap tuntutan dinamika perubahan tersebut," jelasnya.

Terakhir, selaku ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Kalimantan barat, melalui sekda Gubernur Kalimantan Barat juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kalimantan barat untuk terus dan tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19, seperti mencuci tangan, memakai masker serta menghindari keramaian.[yan] 

Share:
Komentar

Berita Terkini