Streaming Radio Lawang Kuari

Perbakin Sekadau Siap Gelar Open Turnamen Menembak Bupati Cup 2024, Biaya Pendaftaran Gratis

Editor: Redaksi author photo

 

Foto Bersama usai pembentukan panitia Open Turnamen Menembak Perbakin Sekadau Bupati Cup 2024, Minggu (13/10/2024). SUARALAWANGKUARI.COM/rie

Sekadau (Suara Lawang Kuari) -Guna  memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kabupaten Sekadau yang ke-21, Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Sekadau akan mengadakan 'Open Turnamen Menembak Perbakin Sekadau Bupati Cup 2024' pada 23-24 November 2024.

Kegiatan ini akan berlangsung di Lapangan Tembak Bukit Rumpas, Dusun Ensali, Desa Ensalang, Kecamatan Sekadau Hilir, dengan total hadiah sebesar Rp 16 juta.

"Turnamen ini memperebutkan piala tetap, medali, piagam, dan uang pembinaan bagi para pemenang," ujar Ketua Umum Perbakin Kabupaten Sekadau, Fransisco Wardianus alias Mejeng, usai rapat pembentukan panitia bersama Ketua Panitia terpilih, Jimmy Christeven, di salah satu café di Sekadau, Minggu (13/10/2024).

Menurut Mejeng, turnamen ini terbuka untuk peserta se-Kalimantan Barat dengan dua kategori, yakni kelas uklik 17 meter dan PCP 33 meter. Khusus untuk peserta yang berdomisili atau memiliki KTP Kabupaten Sekadau, panitia tidak akan memungut biaya pendaftaran alias gratis.

“Kami harapkan turnamen ini dapat menarik banyak peserta. Dengan adanya pembebasan biaya pendaftaran khusus untuk warga Sekadau, diharapkan animo masyarakat meningkat,” tambah Mejeng.

Selain untuk memeriahkan HUT Pemkab Sekadau, Mejeng juga menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada atlet-atlet Perbakin Sekadau yang telah berprestasi. Ia berharap, melalui turnamen ini, akan muncul lebih banyak atlet berbakat dari Sekadau yang nantinya bisa mewakili kabupaten dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Barat tahun 2026.

“Ini kesempatan emas bagi mereka yang hobi menembak tapi belum pernah berani tampil. Daftarkan diri, gratis, dan panitia siap mengakomodir,” tutup Mejeng.

Dengan adanya turnamen ini, diharapkan semangat olahraga menembak di Kabupaten Sekadau semakin berkembang, sekaligus mempererat kebersamaan di antara masyarakat Kalimantan Barat. [rie]

Share:
Komentar

Berita Terkini