Streaming Radio Lawang Kuari

Banjir Landa Belitang Hulu dan Belitang Hilir, Sekadau: 271 KK Terdampak

Editor: Admin author photo

Banjir di Kabupaten Sekadau.[SK]
Sekadau (Suara Lawang Kuari) - 19 Oktober 2024,  Banjir melanda Kecamatan Belitang Hilir dan Belitang Hulu di Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, dengan ketinggian air mencapai 130 centimeter pada Sabtu (19/10/2024). Bencana ini berdampak signifikan pada 271 Kepala Keluarga (KK), dengan total 1.010 jiwa terkena dampaknya, serta 75 unit rumah yang terendam air.

Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi, mengungkapkan bahwa banjir ini melanda beberapa desa di dua kecamatan tersebut. Di Kecamatan Belitang Hulu, tiga desa terdampak banjir, dengan 64 KK dan 254 jiwa terkena dampak serta 39 rumah yang terendam. Sementara itu, di Kecamatan Belitang Hilir, satu desa terdampak, menyebabkan 207 KK dan 756 jiwa terdampak, serta 36 rumah terendam.

“Berdasarkan pantauan petugas di beberapa titik, ketinggian air berkisar antara 10 cm hingga 130 cm,” ujar Akhmad Suryadi dalam rilis resmi yang dikeluarkan pada Jumat (18/10/2024) malam.

Saat ini, BPBD Kabupaten Sekadau terus melakukan pemantauan dan memberikan bantuan darurat bagi warga terdampak. Tim gabungan juga telah dikerahkan untuk mengevakuasi warga yang terjebak di daerah banjir serta mendistribusikan bantuan logistik. Warga diimbau untuk tetap waspada dan mengikuti instruksi dari pihak berwenang.[SK]

Share:
Komentar

Berita Terkini