Streaming Radio Lawang Kuari

Gedung Cristian Center di Desa Bokak Sebumbun Diresmikan

Editor: Redaksi author photo

Foto Bersama disela peresmian Gedung Cristian Center di Desa Bokak Sebumbun, Senin (9/9/2024). SUARALAWANGKUARI.COM/jef
Sekadau (Suara Lawang Kuari) – Bupati Sekadau, Aron, meresmikan Gedung Cristian Center yang terletak di Jalan Merdeka Timur Km 12, Desa Bokak Sebumbun, Sekadau, pada Senin (9/9/2024). 

Acara peresmian ini dimulai dengan tarian sambutan khas Dayak, diikuti dengan pengalungan selendang sebagai simbol kehormatan. Prosesi dilanjutkan dengan pembacaan doa pentahbisan oleh Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamagnaz), yang menandai berkat bagi gedung tersebut.

Bupati Aron bersama Wakil Bupati Subandrio kemudian secara resmi membuka tirai nama Cristian Center dan melakukan pemotongan pita sebagai tanda peresmian gedung.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Ketua Panitia Pembangunan Gedung Cristian Center, Radius, disebutkan bahwa pembangunan gedung ini menelan biaya sebesar Rp 3 miliar yang dimulai pada tahun 2023. Peletakan batu pertama dilakukan pada tanggal 18 Oktober 2021. 

"Tahapan pembangunan dimulai dengan pembersihan ilalang. Area ini sebelumnya merupakan lahan yang rimbun dengan banyak kayu besar," ungkap Radius.

Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Bamagnaz, Pdt. Marthin Jasmin, S.Th., dalam sambutannya menyampaikan harapan umat Kristen kepada Bupati Sekadau untuk membangun Wisma Cristian Center di belakang gedung utama. 

"Permintaan kami agar Wisma Cristian Center dapat dibangun sebagai penginapan bagi para pendeta yang mengikuti kegiatan di sini, sehingga kami bisa fokus pada kegiatan keagamaan. Bahkan, pemerintah daerah pun dapat memanfaatkan fasilitas ini," ujarnya.

Menanggapi permintaan tersebut, Bupati Sekadau Aron mengungkapkan bahwa keberadaan Gedung Cristian Center ini merupakan impian yang sudah lama dinantikan, terutama dengan keberadaan 21 denominasi gereja Kristen di Kabupaten Sekadau. 

"Gedung ini menjadi tempat yang layak dan representatif, dan dalam masa jabatan saya bersama Wakil Bupati, kami berusaha untuk memenuhi keinginan Bamagnaz Kabupaten Sekadau," kata Aron.

Bupati juga berharap agar bangunan ini dapat dikelola dengan baik dan maksimal, tidak hanya untuk kegiatan ibadah tetapi juga untuk kegiatan-kegiatan pemerintah mengingat lokasinya yang strategis, tidak jauh dari kantor bupati.

Acara peresmian ini diakhiri dengan penyerahan piagam, plakat, serta penandatanganan prasasti oleh Bupati Sekadau, dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Ketua Bamagnaz. [jef/rdo]

Share:
Komentar

Berita Terkini