Streaming Radio Lawang Kuari

BAZNAS Salurkan Paket Sembako kepada Mustahik Sekadau Hulu

Editor: Redaksi author photo

Ketua Baznas Sekadau Rusmin Nuryadin saat serahkan paket sembako kepada mustahik di Rawak, Senin (16/9/2024). SUARALAWANGKUARI.COM/rie
Rawak (Suara Lawang Kuari)  - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sekadau melakukan penyaluran atau pendistribusian tahun 2024 berupa paket sembako kepada mustahik (orang penerima zakat) di Rawak Kecamatan Sekadau Hulu, Senin (16/9/2024).

Penyaluran paket sembako diserahkan langsung oleh  Bupati Sekadau Aron kepada 10 orang mustahik yang dibina UPZ Kecamatan Sekadau Hulu.

“Mudah-mudahan paket ini bermanfaat untuk bapak-ibu yang menerima dan kami ucapkan terimakasih kepada Baznas yang sudah menjalankan programnya,” ucap Bupati Aron sambil menyerahkan paket.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Sekadau, A Rusmin Nuryadin mengatakan, paket sembako yang disalurkan ini adalah hasil pengumpulan dari UPZ pada bulan Ramadahan atau puasa tahun ini.

“Rencana akan kami salurkan di 7 kecamatan yang ada dan melalui UPZ untuk mengusulkan nama-nama mustahik atau penerima kepada Baznas Kabupaten Sekadau,” kata Rusmin didampingi Wakil Ketua I Dudun dan Wakil Ketua II Kundori.

Rusmin juga menyampaikan, Baznas Sekadau mendorong atau menghimbau kepada umat muslim yang memiliki rejeki lebih untuk sedekah melalui UPZ yang ada di setiap masjid dan kecamatan.

“Tujuh kecamatan sudah kami bentuk UPZ dan sejumlah masjid dan sekolah juga sudah ada UPZ yang kami berikan SK. Silahkan untuk berlomba bersedekah untuk membantu warga yang membutuhkan,” tegas Rusmin.

Penyerahan paket sembako bantuan Baznas kepaa mustahik di Kecamatan Sekadau Hulu itu dihadiri Forkopimcam dan sejumlah tokoh masyarakat. [sk]

Share:
Komentar

Berita Terkini