Streaming Radio Lawang Kuari

Pemkab Sekadau Upacara Peringati Hardiknas 2024

Editor: Layli author photo

Kenaikan bendera merah putih pada apel Peringatan Hardiknas di Halaman Kantor Bupati Sekadau, Kamis (2/5/2024). SUARALAWANGKUARI.COM/dil
Sekadau (Suara Lawang Kuari) - Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2024 di Halaman Kantor Bupati Sekadau. 

Apel dikuti peserta dari jajaran ASN/PNS di lingkungan Pemkab Sekadau, pelajar dan sejumlah kepada OPD dengan mengenakan pakaian daerah nusantara.

Bertindak inspektur upacara Sekda Sekadau Mohammad Isa yang membacakan sambutan tertulis Menteri Dikbudristek RI yang menegaskan, peran pendidikan tak lepas dari program merdeka belajar serta efek pandemi telah mengubah proses belajar mengajar pada lima tahun terakhir.

"Ketika langkah kita mulai sepaham, kita dihadapkan dengan tantangan yang tidak pernah terbayangkan yaitu pandemi covid-19, dampak yang ditimbulkan mengubah proses belajar belajar dan cara hidup kita secara drastis," papar Sekda.

"Kini kita telah merasakan terjadinya perubahan disekitar kita, gerakkan bersama dengan langkah yang serentak wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sudah kita bangun dengan gerakan merdeka belajar,” lanjut Sekda.

Diharapkan, melalui peringatan Hari Pendidikan Nasional ini, semangat untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sekadau dapat terus berkobar dan menginspirasi generasi muda untuk lebih giat belajar dan berprestasi demi masa depan yang lebih baik.

Sekda juga menyampaikan pesan kepada para tenaga pendidikan agar terus menjalankan apa yang sudah mereka cita citakan demi mewujudkan pendidikan yang merdeka belajar.

"Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan dan semua yang telah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan keberlanjutan sekolah yang kita cita-citakan," pungkas Sekda. [dil]

Share:
Komentar

Berita Terkini