Streaming Radio Lawang Kuari

Aron Paparkan Pembangunan Jalan, Jembatan di Nanga Taman

Editor: Layli author photo

Foto Bersama saat acara Safari Natal di Desa Meragun.
Nanga Taman (Suara Lawang Kuari) - Bupati Sekadau Aron buka kegiatan Safari Natal 2023 di Gereja Katolik Santo Paulus Desa Meragun, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Selasa (12/12/2023).

Dikatakan Bupati, Aron, bahwa Safari Natal dilaksanakan karena Pemda ingin bertemu dengan masyarakat, khususnya umat yang merayakan Natal.

"Saat Natal nanti kami tidak mungkin bisa mengunjungi semua tempat di Kabupaten Sekadau, maka lewat safari Natal inilah pemerintah menyampaikan kepada kita semua, menyampaikan salam kepada umat sekalian, " kata Aron.

Dia berharap semoga perayaan natal pada tahun ini menjadi perayaan natal yang penuh sukacita, kedamaian, kebahagiaan dan dapat dirayakan dengan sederhana.

"Harapan saya di gereja meriah agar natal betul-betul bergema di seluruh pelosok Sekadau, sejalan dengan tema natal tahun ini kemuliaan bagi Alah dan damai sejahtera di bumi, " lanjut Aron.

Lebih lanjut, Aron, menuturkan bahwa setiap perayaan natal, Pemkab Sekadau selalu memberikan bantuan kepada masyarakat. Hal ini bagian dari silaturahmi pemerintah dengan masyarakat, meskipun tidak semua lini masyarakat akan menerima bantuan tersebut, mengingat keterbatasan APBD sehingga bantuan biasanya diberikan secara bergilir setiap tahunnya.

Sementara itu, terkait pembangunan di kecamatan Nanga Taman, Bupati Sekadau itu menerangkan bahwa Kecamatan Nanga Taman telah mendapat bantuan dari pemerintah pusat, berupa alokasi dana inpres untuk pembangunan ruas jalan Nanga Taman- Meragun, yang diharapkan akhir tahun 2023 selesai pengerjaannya.

Selain itu, di tahun 2024, juga akan dibangun jembatan Kiungkang dengan anggaran yang bersumber dari hibah BNPB pusat kurang lebih 8 Miliar.

"Artinya jembatan itu nanti akan dibangun, jembatan Koman juga akan dibangun pondasinya. Jembatan Meragun juga kita akan bangun pondasinya di hilir Meragun, karena harapan kita meragun juga bisa jadi objek wisata tidak hanya Batu Jato, " jelas Aron.

Terkait dengan pembangunan gereja, Aron memastikan pemerintah pasti merespon niat baik itu. Namun disarankan agar dapat dipertimbangkan kembali agar tidak membangun gereja di dataran tinggi, karena akan sulit dijangkau bagi umat yang sudah lansia.

Sementara itu, memasuki tahun politik, dan saat ini sudah memasuki masa kampanye. Aron mengajak masyarakat bersama-sama menjaga situasi yang aman di daerah masing-masing. [lan/sk]

Share:
Komentar

Berita Terkini