Streaming Radio Lawang Kuari

MTHU Sekadau Salurkan Sumbangan Palestina Melalui Baznas

Editor: Layli author photo

Pengurus MTHU Sekadau menyerahkan bantuan palestina kepada Baznas Sekadau, Jumat (10/11/2023). SUARALAWANGKUARI.COM/dil
Sekadau (Suara Lawang Kuari) - Majelis Ta'lim Hidayatul Ummah (MTHU) Kabupaten Sekadau turut serta dalam upaya membantu warga Palestina yang saat ini tengah menghadapi situasi sulit akibat peperangan di negerinya.

Langkah tegas dan penuh kepedulian, MTHU Kabupaten Sekadau menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa uang tunai berjumlah Rp6.710.000 melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sekadau, Jumat (10/11/2023).

Ketua MTHU Kabupaten Sekadau, Filham langsung hadir di Kantor Baznas di Jalan Merdeka Timur Km 2 Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir didampingi Pengurus Masjis Assalam Desa Gonis Tekam, H Sirodjudin dan Sisnadi.  Kehadiran Ketua MTHU itu disambut langsung Ketua Baznas Sekadau A Rusmin Nuryadin didampingi Wakil Ketua I Dudun Sutadin dan Wakil Ketua II Kundori.

Ketua MTHU Sekadau, Filham mengatakan MTHU adalah organisasi keagamaan yang beraliran ahli sunnah waljamaah. ia juga mengatasnamakan pengurus dan jamaah MTHU Kabupaten Sekadau ingin menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada Palestina.

"Saya mengatasnamakan pengurus dan jamaah MTHU Kabupaten Sekadau, ingin menyalurkan bantuan kemanusiaan ini kepada saudara kita yang ada di Palestina, melalui Baznas Kabupaten Sekadau," tambahnya.

Filham juga menambahkan mudah-mudahan niat dan tujuan para jamaah MTHU Kabupaten Sekadau untuk membantu saudara di Palestina bisa mengurangi kesulitan mereka dengan harapan bisa menjadi amal sholeh.

"Niat dan tujuan kami jamaah MTHU Kabupaten Sekadau untuk membantu saudara kita ini mudah-mudahan bisa mengurangi kesulitan saudara kami di Palestina, dengan harapan semoga ini bisa menjadi amal sholeh,"ucapnya.

Pemberian sumbangan ini merupakan hasil dari infak dan sedekah yang dilakukan oleh jamaah MTHU Kabupaten Sekadau untuk mengumpulkan dana sebanyak mungkin guna membantu meringankan beban saudara-saudara di Palestina.

Sementara itu, Ketua Baznas Sekadau, A Rusmin Nuryadin mengatakan, Baznas Kabupaten Sekadau sebagai lembaga pemerintah non struktural yang bertanggung jawab dalam penyaluran zakat, infak, dan sedekah, menerima sumbangan dari MTHU dengan penuh apresiasi.

"Kami sangat menghargai kepedulian dari MTHU Kabupaten Sekadau. Sumbangan ini akan kami kirimkan ke Baznas Pusat melalui Baznas Provinsi untuk  kemudian akan disalurkan kepada saudara kita yang ada di Palestina,"kata Rusmin seraya menambahkan Baznas secara nasional secara bertahap sudah menyalurkan bantuan kemanusiaan Palestina yang dilepas langsung oleh Presiden Joko Widodo. [dil]

Share:
Komentar

Berita Terkini