Streaming Radio Lawang Kuari

Diskominfo Sekadau Sosialisasi Literasi Digital di SMKN 1 Belitang Hilir

Editor: Redaksi author photo

Kabid IKP Diskominfo Sekadau, Anwar
Belitang Hilir (Suara Lawang Kuari)  – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sekadau sosialisasi Literasi Digital atau internet sehat dan aman yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Belitang Hilir, Rabu (8/11/2023).

Kepala Bidang IKP Diskominfo Sekadau, Anwar mengatakan, literasi digital sangat penting bagi generasi muda, khususnya menyongsong revolusi industri v4.0.

“Kami berharap para generasi milenial memanfaatkan kegiatan ini dengan baik. Dan menyerap informasi yang disampaikan untuk menambah pengetahuan dan wawasan,” kata Anwar.

Anwar juga mengingatkan agar masyarakat menyaring informasi dan tidak menyebarkan suatu berita yang beredar di media sosial, sampai diketahui kebenarannya. Hal ini penting untuk menangkal persebaran hoax.

“Masyarakat juga harus mengetahui dengan benar, apakah suatu berita itu termasuk berita hoax atau bukan,” tegasnya.

Kepala SMK Negeri 1 Belitang Hilir, Heri Wijayanto menyambut baik kepada penyelenggara sosialisasi dan ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat untuk para siswa-siswi maupun untuk sekolah sendiri, untuk bisa menggunakan internet dengan baik dengan menghindari hal-hal negatif dalam penggunaan media sosial.

“Kami dari SMK Negeri 1 Belitang Hilir mengucapkan terimakasih atas kehadiran dari Kominfo di sekolah kami untuk menyampaikan materi kepada siswa yang pada dasarnya mungkin mereka masih ada yang belum mengerti bagaimana penggunaan IT di sekolah,” ucapnya.

“Artinya jangan sampai menyalahgunakan hal seperti ini yang dapat menimbulkan suatu hal yang tidak baik, salah satunya yaitu penyebaran berita Hoax,” sambungnya. [rie/r]

Share:
Komentar

Berita Terkini