Streaming Radio Lawang Kuari

Bupati Sekadau Panen Semangka di Sungai Ayak Satu

Editor: Layli author photo

Bupati Sekadau Aron saat panen semangka di Sungai Ayak Satu. [mdh]
BELITANG HILIR – Bupati Sekadau Aron didampingi Ketua TP PKK Sekadau, Magdalena Susilawati melakukan panen perdana semangka dari tanah KAS Desa di Desa Sungai Ayak Satu, Kecamatan Belitang Hilir, Sabtu (15/7/2023).

Bupati Sekadau Aron mengungkapkan terkait dengan tanggung jawab ketahanan pangan merupakan tanggung jawab sepenuhnya oleh Pemerintah Daerah yang dimana akumulasi dari dana ketahanan pangan mencakup hingga milyaran rupiah.

“Kalau itu betul-betul dikelola saya yakin petani-petani kita kedepannya akan semakin maju dan sukses, walaupun mungkin perlu adanya pembinaan tapi saya yakin petani akan sukses,” ungkapnya.

Aron mendukung baik dengan adanya kegiatan panen perdana buah semangka tersebut, ia berharap pengelolaan lahan di bidang pertanian dapat semakin baik sehingga memperoleh hasil tani yang menguntungkan.

“Saya berharap Camat serta Kades bisa memotivasi masyarakatnya agar dapat mengelola serta memanfaatkan tanah-tanah yang ada untuk mengembangkan semua hal di bidang pertanian di Kabupaten Sekadau,” katanya.

Camat Belitang Hilir Evodius mengapresiasi dengan adanya kegiatan panen perdana ini yang dimana ini juga termasuk didalam salah satu program dari IP3K yang merupakan visi misi Pemerintah Kabupaten Sekadau.

“Semoga pada program ketahanan pangan dalam rangka penunjang program IP3K Pemerintah Kabupaten Sekadau juga dapat terlaksana di Desa Sungai Ayak Satu ini,” ucap Evodius.

Hadir juga Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sekadau, Camat Belitang Hilir, Kepala Desa Sungai Ayak Satu, Danramil dan Kapolsek Kecamatan Belitang Hilir serta para Kepala Desa, tokoh adat, tokoh masyarakat di Kecamatan Belitang Hilir. [mdh/rie]

Share:
Komentar

Berita Terkini