Streaming Radio Lawang Kuari

PKK Sekadau Bersama Dinsos Salurkan Bantuan di Lokus Stunting

Editor: Layli author photo

PKK Sekadau dan Dinsos serahkan bantuan
SEKADAU - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bersama Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan Penyerahan paket bantuan Penyediaan Kebutuhan Spesifik dalam Situasi Darurat dan Kondisi Khusus di Balai Dusun Pangkin, Desa Mungguk, Jumat (16/6/2023).

Paket bantuan yang diperuntukan bagi balita serta perempuan dewasa di Dusun Pangkin tersebut diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK, Magdalena Susilawati Aron didampingi Sekretaris Dinas Sosial, PP dan PA, Martinus Ridi.

Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau, Magdalena Susilawati Aron mengatakan bahwa bantuan ini bertujuan untuk menambah asupan makanan yang bergizi dalam menunjang angka kecukupan gizi bagi anak dengan upaya menurunkan tingkat stunting di Kabupaten Sekadau.

“Jadi maksud kami disini memberikan bantuan berupa telur dan lain-lain yaitu agar telur tersebut dapat diberikan kepada anak setiap hari 1 butir yang dikonsumsi selama 30 hari,” ucap Susi.

Selain itu, Ketua TP PKK juga mengungkapkan bahwa penanganan stunting merupakan program Nasional yang dimana anak-anak saat ini menurut data banyak mengalami stunting dan di Kabupaten Sekadau tepatnya di Desa Mungguk kini menjadi Lokasi Khusus (Lokus) Stunting.

“Hari ini terlihat ibu-ibu sangat antusias sekali dalam mengikuti kegiatan, walaupun anak-anaknya tidak terlihat pendek tetapi mereka tetap harus diberikan makanan yang bergizi tinggi untuk mengantisipasi stunting,” ungkap dia.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Sosial, PP dan PA Kabupaten Sekadau, Martinus Ridi menyebutkan bahwa program ini merupakan program dari Dinas Sosial PP dan PA Provinsi yang disalurkan melalui Dinsos Kabupaten kepada masyarakat di lokus stunting yang ada di Kabupaten Sekadau.

“Bantuan yang akan kami salurkan ini dengan jumlah keseluruhannya yaitu 44 paket untuk balita serta 40 paket untuk perempuan dewasa,” sebut Ridi.

Selanjutnya, Ridi berharap dengan adanya bantuan tersebut tidak hanya dilihat dari jumlah barangnya, tetapi justru harus dilihat dari fungsi dan kegunaannya yang diharapkan dapat menunjang angka kecukupan gizi bagi anak.

Adapun paket bantuan yang diserahkan untuk balita yaitu, Sabun antiseptik, Sereal bayi, Biskuit bayi, Diaper bayi, Minyak Telon, Shampo bayi, Bedak bayi serta telur.
Sementara paket bantuan untuk perempuan dewasa yaitu, Sabun Antiseptik, Biskuit, Susu Kental Manis, Pembalut, Shampo, Sikat gigi serta Pasta gigi. [mdh/rie]

Share:
Komentar

Berita Terkini