Streaming Radio Lawang Kuari

Pemkab Sekadau Apel Hari Kesadaran Nasional

Editor: Layli author photo

Pemkab Sekadau Gelar Apel Hari Kesadaaran Nasional tanggal 17 Mei.
SEKADAU - Pemerintah Kabupaten Sekadau Kembali mengadakan Apel Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kabupaten Sekadau pada Rabu (17/5/2023).

Sekretaris Daerah Sekadau, Mohammad Isa dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada ASN serta kepala SKPD yang sudah hadir pada apel hari kesadaran nasional. Ia  mengharapkan kepada seluruh ASN agar kedepannya ada peningkatan pengabdian kepada Bangsa, Negara dan masyarakat.

“Kita selaku ASN  mempunyai peran penting dalam sistem Pemerintahan dan tentu kita ingin terus berkembang dan semakin sadar bahwa kita yang harusnya memberikan pelayanan ke masyarakat,” kata Sekda.

Menurut dia,  ASN di jaman sekarang harus bekerja dengan cepat, memiliki sikap jujur dan adil sesuai dengan tugas dan fungsi sebagai ASN.

"Ini sangat erat hubungannya dengan nilai-nilai dasar ASN Berakhlak yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif,”ujar dia.

Ia mengatakan,  adanya hari kesadaran nasional yang diadakan setiap bulan ini harus sadar dan semakin paham dengan tugas sebagai ASN dalam rangka bangga melayani bangsa dengan menerapkan nilai dasar Berakhlak, karena dengan nilai dasar inilah suatu bangsa bisa maju.

Nilai dasar ASN Berakhlak yang salah satunya Berorientasi Pelayanan itu mewajibkan para ASN untuk paham pelayanan apa yang harus diberikan kepada masyarakat, kemudian Akuntable yang mengedepankan nilai jujur dan disiplin.

“Selanjutnya kompeten yaitu kita harus selalu meningkatkan kompetensi untuk menyikapi perubahan perubahan, kemudian huruf H nya sendiri berarti harmonis yaitu melayani semua orang tanpa membedakan suku, agama dan ras, setelahnya yaitu Loyal  yang mengharuskan ASN untuk loyal kepada pimpinan dan lembaga,”ungkap Sekda.

“Kemudian adaptif yaitu dapat beradaptasi dengan perubahan-perubahan dari segi jaman dan teknologi dan yang terakhir Kolaboratif, jadi semua ASN harus bisa saling berkolaborasi atau kerjasama antar SKPD lain agar dapat menghasilkan inovasi baru,” pungkas Sekda. [mdh/kun]

Share:
Komentar

Berita Terkini