Streaming Radio Lawang Kuari

Sekda Sekadau Buka Kegiatan Penilaian Potensi dan Pemetaan Jabatan

Editor: Layli author photo

Foto Bersama SAcara Kegiatan Penilaian Porensi dan Kompetensi Pemetaaan Jabatan di Lingkungan Pemkab Sekadau.
SEKADAU - Sekretaris Daerah Sekadau Mohammad Isa membuka kegiatan Penilaian Potensi dan Kompetensi Pemetaan Jabatan Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau yang diselenggarakan di Gedung Kataketik pada Senin (3/4/2023).

Kegiatan tersebut diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sekadau bekerja sama dengan PT.Persona Optima Indonesia dan diselenggarakan  3 -4 April 2023.

Sekda menjelaskan, berdasarkan Road Map Pembangunan Manusia di tahun 2025, Sumber Daya Manusia (SDM) akan menjadi “CAPITAL” yang merupakan aset penting Organisasi dan aset penting Bangsa.

“Salah satu upaya dalam mengelola aset tersebut adalah program pengembangan kapasitas melalui penerapan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) berdasarkan sistem merit yang telah diamanahkan dalam undang-undang Nomor 5 Tahun 2014,” jelas Sekda.

Sekda menambahkan manajemen talenta merupakan sebuah proses komprehensif dan dinamis untuk mengelola dan mengembangkan sekumpulan manusia yang memiliki potensi terbaik sesuai jabatan yang dipangku atau dituju dalam organisasi melalui pengembangan yang searah dan terintegrasi.

“Pemerintah Kabupaten Sekadau melaksanakan kegiatan penilaian potensi dan pemetaan jabatan Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau dalam rangka mengukur kemampuan dan karakteristik setiap pegawai khususnya jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas,” kata Sekda.

“Uji kompetensi juga sebagai momentum evaluasi internal kita dalam rangka menguji kemampuan mengatasi permasalahan-permasalahan reformasi birokrasi di Kabupaten Sekadau ini, sehingga kedepan kita bisa mengambil langkah-langkah dalam mengatasi hambatan khususnya berkaitan dengan kesiapan Sumber Daya Manusia,” sambungnya.

Sekda berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut secara bersungguh-sungguh dan para asessor dapat bekerja secara professional dalam menguji kemampuan seluruh peserta, sehingga ada upaya perbaikan terhadap kemampuan masing-masing.

“Jika ini dilakukan dengan sungguh-sungguh dan profesional maka akan tercipta Pemerintahan yang baik guna mencapai Visi dan Misi Kabupaten Sekadau,”tukas dia. [mdh/kun]

Share:
Komentar

Berita Terkini