Streaming Radio Lawang Kuari

Korban Puting Beliung di Rawak Hulu Terima Bantuan dari BPBD Sekadau

Editor: Layli author photo

Korban Puting Beliang di Rawak Hulu terima bantuan dari BPBD Sekadau. SUARALAWANGKUARI.COM/Ho-TRC BPBD.
RAWAK - Angin kencang diduga puting beliung disertai hujan menghantam rumah warga di Dusun Rawak Hulu Kecamatan Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau pada Senin (3/4/2023).

Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau sudah melakukan penyaluran logistic kepada korban.

Kepala Pelaksana BPBD Sekadau Akhmad Suryadi pada Rabu malam  merilis kronologis kejadian telah terjadi angin puting beliung di RT/RW 10/10, Desa Rawak Hulu pada Senin 3 April 2023 yang terjadi di rumah Adrianus Hasanudin (33) yang pada saat itu korban tidak berada di tempat.

Pada pukul 16.20 WIB Anjela Yuliana (istri korban) sedang berada di rumah mengurus anaknya yang berusia 1 tahun pada saat itu posisi ibu dan anak tersebut berada di ruang tv.

“Tidak lama kemudian terjadi hujan deras dengan disertai angin kencang yang mengakibatkan atap rumah bagian depan yang berukuran 6x6 meter terbang terbawa angin kurang lebih 20 meter ke arah belakang rumah,” terangnya.

Setelah kejadian, Anjela Yuliana beserta anaknya segera keluar rumah dan meminta pertolongan kepada warga sekitar.

“Setelah kejadian itu warga sekitar turut membantu membersihkan puing-puing dan memperbaiki atap rumah yang rusak akibat angin kencang,” terang Akhmad. [rie]

Share:
Komentar

Berita Terkini