Streaming Radio Lawang Kuari

Disdik Sekadau: Pembinaan Guru dan Penerapan Kurikulum Merdeka jadi Prioritas Utama di 2023

Editor: Layli author photo

Kadis Pendidikan Sekadau, Fran Dawal
SEKADAU - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Fran Dawal mengatakan, program kegiatan ditahun 2023, pihaknya akan fokus pada pembinaan tenaga pengajar atau guru guna untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sekadau.

"Sesuai dengan data SPM dan dana yang ada di kita saat ini, kita akan memfokuskan pada pembinaan tenaga pengajar bagi para siswa, agar kualitas mutu pendidikan yang ada di Kabupaten Sekadau," ujar Fran Dawal diruang kerjanya, Rabu (1/2/2023).

Dirinya menjelaskan bahwa ditahun 2023, menurut data SPM ada sebesar Rp. 85 miliar dana DAU yang dikhususkan untuk program kegiatan di Sekolah-sekolah. Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa setiap Sekolah yang ada di Kabupaten Sekadau sudah menyerahkan profil sekolahnya masing-masing kepada pihak dinas.

"Jadi melalui profil itu, tinggal kita lihat apa saja yang dibutuhkan oleh sekolah tersebut. Misalnya seperti meja kursi, penunjang alat sekolah, dan penambahan jumlah gedung. Dan itu sudah lengkap semuanya, jadi nanti tidak ada lagi para kepala sekolah yang akan memberikan proposal, sebab semuanya sudah di input di sistem profil sekolahnya masing-masing," jelasnya.

Fran Dawal juga menjelaskan selain pihaknya fokus pada pembinaan guru-guru, pihaknya juga sudah menyiapkan untuk penerapan kurikulum Merdeka. 

"Nah disitulah nanti dalam kurikulum Merdeka para siswa akan memilih mata pelajarannya sendirian, kalau SDM kita bagus, otomatis program tersebut akan bisa terlaksana," paparnya.

"Ditahun ini juga kita ada mendapatkan kuota sebanyak 50 orang yang akan mengikuti pelatihan dan dan tes serta menempuh pendidikan agar kualitas SDM nya baik. Dimana pada sebelumnya hanya 20, menjadi 50 orang," pungkasnya. [SI]

Share:
Komentar

Berita Terkini