Streaming Radio Lawang Kuari

Dua Rumah di Desa Mentukak, Nanga Taman Tergeser Akibat Longsor

Editor: Layli author photo

Jalan di Desa Mentukak Kecamatan Nanga Taman Lungsor akibatkan dua rumah warga tergeser. SUARALAWANGKUARI.COM/Istimewa
NANGA TAMAN - Curah hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Sekadau membuat dua buah rumah warga di Desa Mentukak, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau tertimbun longsor.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau Akhmad Suryadi mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada hari Selasa 1 November 2022 yang disebabkan oleh hujan terus menerus.

"Akibat hujan terus menerus dan badan jalan tidak mampu memikul beban air yang ada, sehingga terjadi longsor pada sekitar jam 5 sore di Dusun Kalak, Desa Mentukak," ujar Akhmad Suryadi, Kamis (3/11/2022).

Akhmad menjelaskan longsor tersebut tidak ada korban jiwa, namun dua buah rumah tersebut terjadi pergeseran tanah disekitar lokasi tersebut, dan dua rumah tersebut miring.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam hal mengindari bencana alam di Kabupaten Sekadau.

"Mengingat curah hujan di Kabupaten Sekadau cukup tinggi, saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tuturnya. [SI]

Share:
Komentar

Berita Terkini