Streaming Radio Lawang Kuari

Bantu Sukseskan Pilkades, RAPI Sekadau Gelar Bankom

Editor: Layli author photo

Anggota RAPI Wil 13 Sekadau saat Bankom Pilkades 2022.
SEKADAU - Anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 13 Kabupaten Sekadau menggelar Bantuan Komunikasi (Bankom) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak dengan Frekuensi 143.500 MHz pada tanggal 27 Juli 2022.

“Anggota RAPI yang terjun Bankom juga sudah di SK-kan dalam menjalankan tugas, mulai dari penanggungjawab, koordinator lapangan dan anggota-anggota,”kata Ketua RAPI Wilayah 13 Kabupaten Sekadau, Kundori (JZ21LKD) Rabu (27/7/2022).

Menurut Kundori, Bankom sudah menjadi program rutin RAPI. Tujuannya, ikut memberikan informasi mengenai keadaan dan kondisi di Pilkades di Kabupaten Sekadau.

“Kegiatan ini, kami bersinergi dan saling berkomunikasi dengan petugas keamanan seperti polisi, TNI dan seluruh anggota kamtibmas di Kabupaten Sekadau,”kata Kundori.

Menurutnya, untuk Posko Bankom Pilkades langsung di sekretariat RAPI Wilayah 13 Sekadau di Jalan Merdeka Timur Km 3 Penanjung Sekadau. 

“Jadi, untuk petugas Bankom akan stanbay di frekuensi baik di posko dan di lokasi Pilkades,”ujar Kundori. 

Petugas Bankom Pilkades melaporkan situasi dan kondisi di lapangan melalui radio di frekuensi 143.500 Mhz. Kemudian, petugas Bankom juga akan bergabung dengan aparat kepolisian, TNI.

“Jadi, RAPI wilayah 13 Sekadau siap membantu komunikasi dalam pelaksanaan Pilkades,” ujarnya. (Tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini